Gerakan Tanam Pohon, Kapolres Sintang Ajak Cintai Lingkungan

www.ujungjemari.com, SINTANG – Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi memimpin gerakan penanaman pohon di Mako dan Asrama Polsek Ketungau Hilir, Senin (06/01/2020) kemarin

Kegiatan dalam Rangka POLRI PEDULI PENGHIJAUAN tersebut juga di ikuti pejabat polres Sintang, perwira dan Bintara, dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sintang Beserta Pengurus.

Sedikitnya ada 26 bibit pohon yang ditanam di Mako dan Asrama Polsek Ketungau Hilir. Kapolres menerangkan penanaman pohon tersebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Selain menciptakan lingkungan yang teduh dan asri Gerakan penanam pohon ini juga berkontribusi besar dalam menekan dampak Globar Warming.

“gerakan penanaman pohon yang kila laksanakan ini sebagai upaya penghijauan. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat seperti menciptakan lingkungan yang teduh dan asri. Kemudian mengembalikan pohon sebagai paru-paru dunia guna mengurangi dampak global warming,” ujarnya.

Kapolres mengimbau kepada jajaranya dan Bhabinkamtibmas agar gerakan penanaman pohon disosialisasikan kepada masyarakat warga binaan dengan maksud dan tujuan yang sama.

“gerakan penanaman pohon ini wujud kita mencintai lingkungan dan menjaga alam, penanaman pohon sebagai bentuk sumbangsih kita untuk mengurangi polusi udara.” Pungkasnya.

Usai melaksanakan penanaman pohon tersebut, Kapolres dan Rombongan kembali ke Polres Sintang. (Mo)

__Terbit pada
07/01/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya