Korem 121/ABW gelar Tour Sepeda Sintang-Melawi  dan Bhaksos

SINTANG-MELAWI [www.mediakapuasraya.com]- Korem 121/Abw melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019, diantaranya bersepeda sejauh kurang lebih 72Km yang menembus dua kabupaten yakni, Sintang dan Melawi, Sabtu (14/12/2019) lalu.

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi  dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari Juang TNI AD ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD dalam pertempuran Ambarawa yang merupakan refleksi peran serta  TNI AD kepada bangsa dan negara dalam mempertahankan kemerdekaan Repuplik Indonesia.

“melalui peringatan hari Juang TNI AD diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa  para prajurit dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan akan terus berjuang untuk rakyat,” ujar Danrem.

Dikatakan Danrem, Nilai dan semangat kebersamaan ini memiliki makna yang sangat berharga. Oleh karenanya harus terus dipelihara dan dilestarikan, sebagaimana tema pada peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, “yakni TNI AD akan selalu ada dan akan terus berjuang demi bangsa dan negara tercinta serta selalu hadir untuk rakyat,” ucap Danrem.

Setelah menempuh perjalanan 72 Km, Robongan tiba dikabupaten Melawi. Rombongan peserta Tour Sepeda disambut langsung oleh bapak Bupati Melawi Panji S.Sos bersama istri diarena destinasi wisata Kurnia Waterpark. Dalam sambutannya Bupati  sangat gembira mendapatkan kunjungan dari Komandan Korem beserta seluruh prajurit dan menyampaikan apresiasi yang tinggi karena kegiatan tidak hanya bersepada saja,akan tapi diisi dengan kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat berupa baksos bagi masyarakat. ini tentu sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan Bupati juga  berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Hal itu dimaksudkan agar TNI selalu  dekat dengan rakyat dan akan selalu bersama rakyat, kata Bupati.

Damrem 121/abw dan Bupati Melawi  didampingi ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab rem  121 melakukan peninjauan dilokasi  bhakti sosial yang dikuti oleh masyarakat dengan antusias. Kegiatan ini juga dibarengi dengan membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam bhakti sosial  ini telah dilaksanakan pengobatan kepada masyrakat sejumlah 167 orang, sunatan 28 anak, donor darah 61 orang dan 150 paket sembako murah. masyarakat berharap kegiatan bhaksos ini tiap tahun diselenggarakan karena sangat membantu sekali kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu, jelas  Kapenrem.

Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Syafendi S.Ag M.Sos  menambahkan bahwa kegiatan Tour Sintang-Melawi ini menempuh jarak 72 km diikuti oleh prajurit Korem dan komunitas sepeda yang ada dikabupaten Sintang dengan total peserta sebanyak  172 orang. Dalam kegiatan ini disiapkan berbagai macam Door  Prize dengan hadiah utama satu unit motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya. dalam kesempatan yang sama  juga dilaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan massal, Sunatan massal, donor darah dan pembagian sembako. (Penrem 121/ Abw)

Timot Timot

Related posts

Top