Pelajaran Matematika Tidak Menakutkan, Guru Matematika Terapkan AjarMat

Pelajaran Matematika Tidak Menakutkan, Guru Matematika Terapkan AjarMat

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang Lindra Azmar, M.Si melakukan peresmian Gerakan Nasional AjarMat (Ayo Belajar Matematika) Sintang di SD Negeri 4 Pandan Kec. Sungai Tebelian, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini merupakan Program Rintisan yang dicetuskan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika. Gerakan AjarMat sendiri adalah kegiatan atau tindakan yang berangkat dari kesadaran untuk mendorong dan mengajak  orang tua atau anggota masyarakat membangun iklim pendampingan dalam pembelajaran matematika bagi anak yang; asah, asih, dan asuh dalam suasana yang kreatif, inovatif, inspiratif, dan menyenangkan.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah orang tua siswa, adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Kader Inti AjarMat P4TK Matematika Niken Eka Priyani, M.Pd salah satu guru berprestasi Kab. Sintang, dan Nurlyanto alumni Program Pelatihan Guru ke Luar Negeri yang juga merupakan Ketua IGI Kab. Sintang.

Pada kesempatan itu, Joko Antoni Riyanto selaku Kepala Sekolah menyambut baik atas ditunjuknya SDN 4 Pandan dalam peresmian Gerakan Nasional AjarMat di Sintang. “Alhamdulillah kami bersyukur atas ditunjuknya sekolah kami pada kegiatan peresmian ini, karena tentunya dengan adanya Gerakan Ayo Belajar Matematika ini akan memudahkan dan menjadi penyemangat orang tua dalam mendampingi anaknya belajar matematika” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sintang Lindra Azmar mengatakan bahwa ia sangat mendukung Gerakan AjarMat yang melibatkan orang tua. “Kegiatan AjarMat merupakan suatu hal yang baru dan positif, karena bertujuan untuk membuka persepsi baru tentang matematika yang mungkin selama ini punya stigma negatif menganggap Matematika itu sulit berubah menjadi asyik, dan menyenangkan” ungkap Lindra Azmar.

Ia pun mengatakan bahwa dengan membuka persepsi “baru” tentang matematika, akan muncul ide-ide dan praktik yang kreatif sehingga di rumah orang tua akan bersemangat dalam mendampingi dan membimbing anaknya belajar matematika ala 0rang tua.

mediakapuasraya

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top