Bupati Sintang Cup 2019 Diikuti 14 Tim, Seluruh Pertandingan Dilaksanakan Di Stadion Baning

Bupati Sintang Cup 2019 Diikuti 14 Tim, Seluruh Pertandingan Dilaksanakan Di Stadion Baning

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan bola kepada wasit sebagai tanda dibukanya turnamen sepakbola Bupati Cup ke-IV tahun 2019, kegiatan pembukaan tersebut diselenggarakan di Stadion Baning Sintang, pada Senin (25/11/2019).

Turnamen sepakbola Bupati Cup ini merupakan turnamen sepakbola yang mempertemukan kesebelasan pemain sepakbola antar kecamatan se-Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya,Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa kegiatan turnamen sepakbola Bupati Cup ini sudah dilaksanakan keempat kalinya sehingga hadiah yang diraih haruslah besar, “ini kegiatan Bupati Cup yang kesekian kalinya, harusnya hadiahnya bertambah, karena untuk memberikan semangat kepada para pemain sepakbola untuk bertanding”, kata Jarot.

Menurut Bupati Sintang, bahwa pola permainan sepakbola dari Kecamatan tidak kalah dengan pemain sepakbola dari Kota Sintang, “teman-teman dari Kecamatan bisa menunjukkan kemampuan bahwa kualitas teman-teman dari Kecamatan tidak kalah kemampuan dengan tim dari Sintang kota”, ucapnya.

Selain itu juga, Jarot juga memberikan motivasi kepada Kecamatan yang belum pernah lolos hingga ke tahap final, “tahun lalu yang masuk final ialah Kecamatan Dedai melawan Kecamatan Ketungau Hulu, ditahun sebelumnya lagi, dari Kecamatan Ambalau pernah masuk final, sehingga diharapkan untuk wilayah Kayan, baik itu Kayan Hilir maupun Kayan Hulu, kemudian wilayah Tempunak, Kecamatan Sungai Tebelian, Kecamatan Sepauk, harus bisa masuk final”, ungkapnya.

Karena, sambung Jarot, kalau menang, selain hadiah berupa uang tunai, nantinya akan diberikan bonus berupa pembangunan lapangan sepakbola di Kecamatan, “kalau masuk final, dan jadi juaranya nanti kita kasi bonus lapangan sepakbola, kemudian untuk kecamatan Dedai, Ambalau, Ketungau Hulu kalau meraih kemenangan lagi, kita selesaikan pekerjaan lapangan sampai tuntas”, sambung Jarot.

Masih kata Bupati Sintang, memprediksi kemenangan pada pertandingan pertama seusai kegiatan pembukaan dilaksanakan, “kalau saya prediksi yang menang pada pertandingan sore hari ini kemungkinan itu akan masuk final, karena yang bertanding ini ialah Kecamatan Dedai melawan Kecamatan Sungai Tebelian, keduanya sama-sama kuat”, ujarnya.

“kepada seluruh peserta pemain sepakbola, saya hanya berpesan tetap junjung tinggi sportivitas dalam melaksanakan pertandingan, nanti urusan hadiah kita tambahkan”, pesan Bupati Sintang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Cup diselenggarakan kurang lebih 16 hari dengan dua kali pertandingan dalam satu hari, “pelaksanaan dimulai dari tanggal 25 November 2019 dan berakhir pada 10 Desember 2019, jadi satu hari ada dua pertandingan, pertandingan pertama dimulai pada pukul 13:30 WIB, kemudian untuk pertandingan kedua dimulai setelah pertandingan pertama selesai”, kata Hendrika.

Hendrika menegaskan bahwa tim tim yang mengikuti turnamen sepakbola Bupati Cup yang ke-IV ini seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, “tahun ini luar biasa, semua kecamatan se-Kabupaten Sintang turut serta dalam turnamen ini yakni sebanyak 14 Kecamatan, dari Sintang, Binjai Hulu, Ketungau Hilir, Ketungau Tengah, Ketungau Hulu, Kelam Permai, Kayan Hilir, Kayan Hulu, Serawai, Ambalau, Sungai Tebelian, Tempunak, Dedai, Sepauk”, tegasnya.

mediakapuasraya

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top