Danrem 121/Abw : Jadilah Pahlawan Masa Kini

SINTANG [ www.mediakpuasraya.com] – Korem 121/Abw melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 121/Abw Jl. Pangeran kuning no 1 Sintang minggu(10/11) pkl. 07.00 wib. Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi bertindak selaku Inspektur. Upacara dihadiri  seluruh Prajurit dan PNS Korem 121/Abw.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019  yakni ” Akulah Pahlawan Masa Kini”,  Turut hadir dan mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan ini ,Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki, Para Kasi Korem 121/Abw ,Dan/Kabalak Aju Korem 121/Abw ,  Serta Prajurit Korem 121/Abw.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Bapak Juliari P Batubara yang di bacakan oleh Komandan Korem 121/Abw mengatakan, Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”. Selain itu Peringatan  Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa   untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” tuturnya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, “tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” ujarnya.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” sambungnya.

Danrem mengajak memaknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan  bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” tutupnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top