Dewan Sintang Ajak Jaga Kelestarian Alam

Anggota DPRD Sintang, Anastasia

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Tak bisa dipungkiri, Kabupaten Sintang sebenarnya memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Salah satunya batu raksasa setinggi 1.002 meter diatas permukaan laut, yang dikenal masyarakat luas dengan sebutan Bukit Kelam.

Keindahan-keindahan alam ini, kalau dijaga kelestariannya dan dikelola dengan sedemikian rupa serta semaksimal mungkin, diyakini akan berdampak positif untuk kemajuan Kabupaten Sintang itu sendiri. Namun sayang tampaknya itu masih kurang dilakukan.

Hal tersebut diakui oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Anastasia. Ia menilai, dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata seharusnya lebih aktif dalam menemukan terobosan baru untuk mengembangkan objek wisata alam ini.

“Sebenarnya kita ini ada Dinas Pariwisata. Kenapa tidak dijaga dan dikembangkan semaksimal mungkin wisata alam kita ini,” ujarnya, ditemui di Kantor DPRD Sintang, kemarin.

Politisi Partai Nasioal Demokrat (Nasdem) ini juga meyakini, keindahan alam yang ada ini, kalau dijaga dan dikembangkan dengan benar, maka akan membuahkan income (penghasilan) untuk daerah.

“Saya pernah membawa pendaki dari Belanda di Bukit Kelam pada tahun 2017 lalu. Mereka sangat tertarik sekali dengan Bukit Kelam ini. Bahkan mereka ingin membawa teman-temannya lagi untuk datang ke sini,” ujarnya.

Maka dari itu, ia mengharapkan, dijagalah Bukit Kelam ini, dibersihkan, dibuat akses jalan yang baik. Dengan begitu, akan menarik wisatawan untuk datang dan wisatawan yang sudah pernah datang tak akan bosan untuk datang ke sini lagi.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, untuk selalu menjaga serta melestarikannya alam kita agar terus terjaga kelestariannya,” pungkas wanita pecinta alam ini. (Mo)

Timot Timot
Tags

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top