Billy Harap Desa Mandiri di Sintang Terus Bertambah

Anggota DPRD Sintang, Billy Welsan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Hingga saat ini, Kabupaten Sintang telah memiliki enam Desa Mandiri. Jumlah tersebut pun telah melampaui target yang dicanangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang pada tahun 2019 ini, yaitu empat Desa Mandiri.

Pencapaian itu pula, mendapat apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan. Menurutnya pencapaian tersebut berkat kerja keras berbagai pihak dalam membantu mewujudkan Desa Mandiri.

“Kita memberikan apresiasi kepada pihak terkait yang sudah membantu dalam mewujudkan Desa Mandiri ini, sehingga melampaui target yang dicanangkan,” ujar Billy, Rabu (30/10/2019).

Namun Billy berharap, pencapaian ini dapat dijadikan acuan kedepannya, agar lebih baik lagi sehingga makin banyak Desa Mandiri yang terwujud di Kabupaten Sintang.

“Tentu kita juga jangan terlalu bangga dengan pencapaian ini. Tapi bagaimana caranya agar ke depan kita bisa lebih banyak lagi mewujudkan Desa Mandiri, mengingat masih banyak juga desa yang berstatus sangat tertinggal di Kabupaten Sintang,” terangnya.

Politisi  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga mengatakan, pihaknya tetap akan membantu untuk mendorong terwujudnya Desa Mandiri ini, tentu sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya sebagai wakil rakyat.

“Kita tentu juga akan membantu untuk mendorong Desa Mandiri di Kabupaten Sintang ini, agar ke depan lebih banyak lagi. Tapi tetap sesuai Tupoksi kita,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, target Gubernur Sutarmidji, bahwa pada tahun 2019 ini harus ada 63 Desa Mandiri di Kalbar. Target itu pun sudah terlampaui, dimana sudah terdapat 87 Desa Mandiri, enam diantaranya terdapat di Kabupaten Sintang. (red)

Timot Timot

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top