Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Santosa

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa turut berbangga, karena Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Menurut wakil rakyat penggiat olahraga sikulit bundar ini, pencapaian itu merupakan sejarah tonggak awal kemajuan sepakbola di negara Indonesia.

“Jadi tuan rumah kita tidak perlu repot-repot lagi harus melalui kualifikasi, karena kita sudah menjadi peserta di sini. Tentu ini suatu keuntungan dan sejarah besar bagi kita,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD setempat, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, menurut Politisi PKB ini, efek positif lainnya juga akan berdampak untuk Indoneisa, baik dari sisi ekonomi, pariwisata dan lain sebagainya. “Pada kesempatan inilah kita akan mengenalkan kepada dunia luar, inilah Indoneisa dengan destiniasi wistanya yang indah masayarakatnya yang penuh ramah dan lain-lainnya,” kata Santosa.

Ia juga berharap, momentum besar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dapat berkesan bagi negara-negara lain yang hadir nantinya pada pagelaran sepakbola terakbar seantero dunia ini.  Maka dari itu, sudah jadi tugas semua masyarakat Indonesia untuk turut menjaga keamanan demi suksesnya kegiatan.

“Tugas kita bersama menjaga keamanan, menjaga nama baik Indonesia agar semuanya dapat berjalan seperti apa yang kita harapkan bersama,” terangnya.

Disinggung tidak adanya stadion sepakbola dari zona kalimantan yang dipakai untuk Piala Dunia U-20 ini, Santosa mengatakan, menyayangkan hal tersebut. hanya saja diyakininya stadion yang nanti akan dipakai sudah melalui kajian sedemikian rupa.

“Ini Tentu menjadi pelajaran juga untuk kita ke depan, bagaimana kita yang berada di zona Kalimantan ini bisa menyiapkan fasilitas-fasilitas olahraga yang memadai, sehingga ketika ada event-event besar skala besar seperti kejuaran dunia ini, fasilitas olahraga kita bisa digunakan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah pesta olahraga sepakbola terbesar yakni Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Indonesia menyingkirkan Brazil dan Peru yang saat itu juga menjadi kandidat tuan rumah. (Mo)

__Terbit pada
31/10/2019
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya