Ronny Yakin PKR Terwujud Sesuai Janji Gubernur Sutarmidji

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan, bahwa terkait wacana pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR), diyakininya Gubernur Sutradmiji fokus pada janjinya tersebut.

“Saya yakin beliau serius terhadap janjinya untuk pemekaran PKR ini. Kita juga siap kapanpun menghadap Gubernur Sutradmiji untuk mengetahui sejauh mana progres PKR ini. Kita tidak menanyakan jadi atau tidaknya, karena kita yakin jadi, tapi akan kita tanyakan progresnya sampai mana,” ujar Ronny ditemui di Kantor DPRD setempat, Senin (28/10/2019) kemarin.

Keyakinan Ronny akan pemekaran PKR tersebut bukan tanpa alasan, mengingat beberapa waktu lalu saat orientasi anggota DPRD, Kepala BAPPEDA Provinsi Kalbar menyampaikan, bahwa tahun depan untuk Kantor Gubernur PKR sudah dianggarkan.

“Jadi ada sedikit disampaikan oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Kalbar, bahwa untuk tahun depan sudah dianggarkan oleh Pemprov untuk pembangunan Kantor Gubernur PKR di Sintang,” katanya.

Dari situ, kata Ronny bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar konsen untuk pemekaran PKR ini. Tentu Pemerintah Kabupaten Sintang harus menyiapkan tanah untuk itu. “Saya rasa DPRD Sintang bersama Jarot Winarno sebagai Bupati Sintang tentu sudah siap menghibahkan tanah untuk kantor Gubernur itu,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sekarang, DPRD Sintang secara khusus untuk mendorong PKR ini belum ada, karena masih fokus membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pembahasan Raperda-Raperda yang masuk, dimana ada 9 Raperda.

“Tapi kita juga tidak tinggal diam, kita selalu menguatkan pemerintah provinsi untuk terus mendorong pembentukan PKR ini,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
29/10/2019
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya