Momentum Hari Sumpah Pemuda, Ini yang Diharapkan Ronny

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Sumpah Pemuda merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Hingga sekarang, dikenalah dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda ini pertama kali diperingati pada tahun 1928 silam. Kini tepat tahun 2019 sudah 91 tahun.

Berbagai harapan pun disematkan untuk pemuda-pemudi Indonesia diperingatan Hari Sumpah Pemuda ini. Seperti yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny.

Politisi muda ini berharap, momentun peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat memberikan semangat juang untuk generasi penerus bangsam, dalam membangun Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya salah satu dewan yang masih muda di Sintang. Saya harapkan generasi-generasi muda, khususnya di Sintang melakukan hal-hal positif yang dapat membangun negara yang kita cintai ini,” ujarnya, ditemui di Kantor DPRD setempat, Senin (28/10/2019).

Generasi penerus bangsa ini, dipintanya juga untuk menjauhi hal-hal negatif yang dapat merusak, baik untuk diri sendiri, orang lain bahkan negara Indonesia. Tapi harus melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan pejuang-pejuang Indonesia terdahulu.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, saya harapkan jangan sampai terjerumus hal-hal yang negatif yag dapat menghancurkan ke depan. Berbuatlah hal-hal yang positif,” terangnya.

Salah satu contoh, kata Ronny yang kini menjadi permasalahan besar di Indonesia, yakni narkoba. Diharapkan momentum ini, generasi penerus bangsa dapat ikut memberantas narkoba yang sudah menjadi musuh negara.“Pertama jauhi narkoba, karena itu sangat berbahaya untuk masa depan kita,” terangnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengaharapkan, pemuda-pemudi generasi penerus bangsa ini, selalu belajar hidup bermasakarat. “Libatkan diri kalian. Contohnya, kalau ada kegiatan-kegiatan di masyarakat, jangan hanya orangtua diandalkan. Tapi yang muda-muda ini maju ke depan,” terangnya.

Karena menurut Ronny, peran aktif anak-anak muda ini sangat dibutuhkan sekali. “Mari anak-anak muda, khusus di Kabupaten Sintang berfikir positif dan mendekatkan diri dengan hal-hal yang positif,” pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top