Dua Periode Pimpin Indonesia, Ini Harapan Wakil Rakyat Kabupaten Sintang Kepada Jokowi

Anggota DPRD Sintang, Welbertus. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus berharap kepemimpinan Joko Widodo di periode kedua ini beserta kabinetnya dapat meningkatkan pemberantasan korupsi, penanganan radikalisme dan narkoba.

“Kita harap Pak Presiden Jokowi beserta kabinet yang baru ini dapat lebih baik lagi dari sebelumnya dalam menanggai persoalan-persoalan tersebut,” ujar Welbertus kepada awak media saat di DPRD Sintang belum lama ini.

Tak hanya itu, penyedian lapangan pekerjaan juga harus diperhatikan lagi. Karena menurut Politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) ini, hal tersebut sangat penting, supaya ekonomi masyarakat bangkit sehingga semua akan lancar.

“Kalau untuk perbatasan, di periode pertama kepemimpinan Pak Presiden Jokowi memang sudah dikerjakan. Nah untuk periode kedua ini kita harapkan terus dilanjutkan dan lebih dimaksimalkan lagi. Sementara untuk menteri yang baru ini kita harapkan lebih energik dan cepat mengeksekusi kebijakan-kebijakan,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny. Diharapkannya Kabupaten Sintang mendapat pehatian lebih dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo di periode keduanya beserta kabinet barunya ini.

“Kabupaten Sintang masih perlu perhatian, terutama di wilayah perbatasan kita serta pembanguanan infrastrukturnya, mengingat wilayah Kabupaten Sintang sangat luas dan APBD tidak cukup untuk mengalokasikan kebutuhan itu. Makanya perlu bantuan dan perhatian pemerintah pusat,” pungkasnya.

Dia menilai perhatian pemerintah pusat kepada daerah perbatasan sudah sangat baik. pemerintah pusat mengucurkan anggran yang cukup besar kepada setiap desa. “itu program pemerintah pusat membangun dari desa. Dan tentu kita harapkan proram tersebut dilanjutkan di kepemimpinan pak presiden Jokowi pada periode kedua ini,” harapnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top