Dewan Dorong Pembangunan Akses Jalan Hulu Sungai Tebidah

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan masih menjadi persoalan yang mendasar di Kabupaten Sintang. Maka dari itu pemerintah diharapkan lebih serius dalam menanganinya.

Seperti yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman, bahwa masih banyak akses jalan di kabupaten Sintang yang harus diperhatikan, salah satunya akses jalan ke hulu Sungai Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu.

“Banyak askes jalan di Kabupaten Sintang perlu penanganan serius. Salah satunya akses ke jalan di Hulu Sungai Tebidah yang memang masih rusak. Begitu juga untuk Kecamatan Kayan Hilir, daerah Barai maupun Lebang yang aksesnya sulit juga perlu ditangani oleh pemerintah,” ujarnya belum lama ini.

Sudirman juga tak menampik, bahwa untuk daerah yang dimasuki investor sawit, akses lebih terbuka. Namun lain halnya dengan daerah yang belum masuk sawit. Dimana jalannya rusak.

“Saya sudah kerap menyuarakan persoalan tersebut melalui berbagai forum. Salah satunya saat pandangan umum sidang paripurna di DPRD Sintang,” terang dewan Dapil Kayan Hulu-Kayan Hilir ini.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, bahwa pernah mendengar infomasi kalau jalan menuju Tanjung Miru di Hulu Sungai Tebidah akan ditangani melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).

“Kalau tidak salah anggarannya sudah masuk tahun ini. hanya saja kembali lagi ke pemerintah, bisa atau tidak melaksanakannya diakhir tahun anggaran ini. Karena yang saya dengar, Unit Layanan Pengadaan (ULP) tidak berani melakukan tender ini,” pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top