Terpilih Lagi, Welbertus Siap Laksanakan Tugas Kedewanan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sintang Welbertus memastikan dirinya siap mengawal aspirasi masyarakat Kabupaten Sintang. hal tersebut diungkapknya saat gelar syukuran pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Sintang periode 2019-2024 di Gereja Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian Sabtu, (19/10/2019) malam.

Welbertus menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kembali oleh Rakyat Sintang untuk tetap duduk di kursi DPRD. Dengan begitu ini adalah periode ke-2 nya di lembaga legislatif.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada segenap masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali menyurakan aspirasi masyarakat di lembaga DPRD,” ucapnya.

Politisi PDI Pejuangan ini meminta, kepada rakyatnya agar terus mengingatkan dirinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat di periode ke-2 nya ini. “Dukungan doa dan saran akan sangat membantu kami dalam bekerja lima tahun mendatang,” ucap Welbertus.

Dia juga menyatakan terbuka dengan siapapun. Bahkan siap menerima kritikan ataupun saran dari masyarakat Kota Sintang. “Saya tidak anti kritik, jadi saya sangat terbuka dengan siapapun, tolong ingatkan saya bila saya salah, berikan saran dan masukan yang membangun,” pintanya.

Dia juga mengatakan, DPRD Sintang siap membuat Perda, jika ada usulan ataupun saran dari masyarakat mengenai suatu bidang yang memang diperlukan. “Kita siap jika ada masyarakat memberi usulan harusnya ada Perda baru. Jadi silahkan usulkan masalah apa yang kira-kira perlu ada Perdanya,” katanya.

Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang Romo Yohanes Pranoto, Pr menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Welbertus adalah bentuk seseorang menyadari adanya peranan Tuhan dalam hidupnya.

“Perayaan misa ini untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan karena Welbertus sudah terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten periode 2019-2024. Saya melihat sendiri sebelum terpilih Welbertus sudah banyak melakukan banyak hal untuk masyarakat. Beliau ini orangnya ringan tangan dan suka menolong. Itu sangat positif saat ini. Ini teladan yang ditunjukan oleh Welbertus,” pungkasnya.

“kita juga tahu bahwa perjuangan waktu pemilihan legislatif kemarin sangat berat. Namun ternyata masyarakat banyak memilih Welbertus dan bisa terpilih kembali. Sebagaimana Abraham yang juga percaya akan kuasa Allah yang akan memberikannya keturunan meskipun Abraham sudah lanjut usia. Inilah contoh keimanan yang sangat kuat. Percayalah bahwa roh kudus akan bekerja pada diri kita” ujar Pastor Yohanes Pranoto.  (Mo)

 

Timot Timot
Tags

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top