Jeffray: Belum Ada Undangan untuk Menghadap Presiden Membahas PKR

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – – Janji Gubernur Sutradmiji kepada lima Kepala Daerah dan Ketua DPRD wilayah Timur Kalbar untuk menghadap Presiden Jokowi membahas pemekaran Provinsi Kapus Raya (PKR), hingga kini belum juga tereaslisasi.

Padahal janji tersebut dilontarkan Gubernur Sutradmiji pada Januari 2019 lalu saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Sintang. Hal itu pula diakui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.

Dikatakan Jeffray, bahwa dari dirinya menjabat Ketua DPRD Sintang hingga sekarang menjadi Wakil DPRD, belum terima surat undangan untuk bertemu dengan Presdien Jokowi membahas pemekraran PKR tersebut.

“Surat rekomendasi sudah kami berikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar sebagai bahan persyaratan administrasi dalam pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Tapi sampai hari ini rencana untuk menghadap Presiden Jokowi belum ada informasi,” ujar Jeffray kepada media ini saat berada di Kopi Medan,beberapa waktu lalu.

Jeffray pun berharap, ke depan undangan untuk menghadap Presiden Jokowi dapat segera terwujud sesuai apa yang sudah dijanjikan oleh Gubernut Kalbar. “Mudahan saja ke depan ada undangan itu, agar pembahasan terkait pemekaran ini dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, Gubernur Sutarmidji mengungkapkan, bahwa dirinya akan membawa lima Bupati dan Ketua DPRD yang masuk dalam pemekaran Kapuas Raya untuk menghadap Presiden Jokowi.

“Kemungkinan Februari atau Maret 2019 ini, saya akan mengajak lima Bupati dan lima Ketua DPRD yang masuk dalam tim Pemekaran Provinsi Kapuas Raya untuk menghadap beliau kembali untuk membahas Kapuas Raya,” pungkasnya. (Mo)

 

Timot Timot

Related posts

Top