Yohanes Rumpak Siap Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur

Foto : Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Yohanes Rumpak. (Dok: Timo)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Yohanes Rumpak, berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan diwilayah tiga Kabupaten yang menjadi daerah pemilihannya. Hal tersebut disampaikan Yohanes kepada awak media, saat gelar syukuran atas pelantikannya di Aula Kantor Sentral CU Keling Kumang Sintang, Rabu (09/10/2019)

Persoalan mendasar kata Yohanes adalah pembangunan infrastruktur yang masih rendah. Padahal pertumbuhan ekonomi sangat dipengaruhi oleh ketersediaan infrastruktur tersebut. “Infrastruktur adalah faktor penting untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat kita,” ujar wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu ini.

“saya melihat infrastruktur masih rendah  jika dibandingkan dengan begitu luasnya wilayah di tiga kabupaten ini. Seperti yang disampaikan Bupati Sintang (Jarot Winarno), kita masih darurat infrastruktur dan sampai saat ini belum terselesaikan,” tuturnya.

Maka dari itu, legislator PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa, kebutuhan Infrastruktur  menjadi prioritas yang akan ia perjuangkan,  karena Infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

“Efisiensi pertumbuhan ekonomi masyarakat bergantung pada ketersediaan infrastruktur,” tandasnya.

Yohannes mengaku telah ditugaskan PDI Perjuangan untuk berada di komisi IV yang membidangi infrastruktur dan pembangunan. Hal tersebut sejalan dengan keinginannya mewujudkan kerinduan masyarakat akan pembangunan infrastuktur.

” Kita berharap dengan berada dikomisi IV bidang infrastruktur dan pembangunan ini, kita dapat bekerja lebih efektif kedepannya,” pungkas Yohanes. (Mo)

Timot Timot

Top