Pengurus KONI Sintang yang Baru Diminta Mengakomodir Semua Cabor

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kepemimpinan Choiman Wahab sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sintang periode 2019-2023, diyakini akan membawa kemajuan olaharaga di Bumi Senentang.

Hal tersebut disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih. Pernyataan itu bukan tanpa alasan, mengingat kata Tuah Choiman ini sudah terkenal akan kecintaannya terhadap olahraga.

“Choiman ini orang yang berjiwa muda dan juga penggiat olahraga, terutama otomotif. Saya pikir dengan dia jadi ketua, pasti akan membawa perubahan olahraga di Sintang lebih bagus dan maju dari sebelumnya,” ujar Tuah saat ditemui di Kantor DPRD setempat, Selasa (8/10/2019).

Namun demikian, Tuah juga berpesan kepada Choiman, agar semua Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di bawah kepemimpinannya dapat diperhatikan dan diakomodir.

“Jangan sampai ada kesan Cabang Olahraga (Cabor) yang jadi anak emas dan anak tiri. Maka dari itu, saya harapkan semua dirangkul untuk kemajuan bersama,” jelasnya Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Sebab kataTuah, selama ini sering terdengar kabar banyak Pengcab-Pengcab yang kurang diperhatikan. Bahkan ada Pengcab yang berprestasi. Agar keluhan-keluhan yang lalu-lalu tak muncul lagi, kepemimpinan Choiman ini harus adil.

“Semua harus dapat diperhatikan. Ada uang pemerintah untuk pengembangan olahraha, dibagilah untuk Pengcab-Pengcab itu, agar semua dapat berkembang,” imbaunya.

Selain itu, pria berkacamata ini juga mengharapkan, perbanyak digelarnya event-event olahraga, supaya atlet-atlet pun lebih bersemangat lagi untuk berlatih, dan tentunya KONI Sintang pun akan nampak hidup.

“Pada ininya kita mendukung setinggi-tingginya kepemimpinan Choiman di KONI Sintang. Mudahan apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top