Bupati Cup 2019 Akan Segera Bergulir, Ini Harapan Ronny

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengimbau seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang untuk mempersiapkan tim sepakbolanya menyambut turnamen Bupati Cup 2019 yang taka lama lagi akan berlangsung.

“Setiap kecamatan harus sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengarungi turnamen bergensi tingkat Kabupaten Sintang ini,” ujar Ronny belum lama ini.

Ia juga mengatakan, menyambut baik dengan rutin digelarnya turnamen sepakbola di Sintang, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. Tentu ini akan berdampak baik untuk kemajuan olahraga sikulit bundar di Bumi Senentang.

“Dengan rutin dilaksanakannya turnamen-turnamen sepakbola ini, kita harapkan dapat menjaring pemain yang berkualitas ke depannya yang dapat diandalkan,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa gunanya turnamen di tingkat kecamatan yakni salah satunya dapat menjaring pemain-pemain bagus untuk diikut sertakan dalam Bupati Cup nanti mewakili kecamatan masing-masing.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem ini) juga mengatakan, bahwa telah merekomendasikan Asosiasi PSSI Sintang untuk memantau langsung turnamen Bupati Cup nantinya. Agar dapat menjaring pemain-pemain terbaik yang nanti dapat mewakili tim sepakbola kebanggaan Bumi Senentang yakni Persista.

“Kita ketahui memang sejauh ini prestasi Persista sedikit menurun. Kita harapkan nanti dari Bupati Cup inilah dapat menjaring pemain-pemain handal yang dapat membawa kembali kejayaan Persista,” terang politisi muda ini.

Tentu kata Ronny, pihaknya akan mendukung sepenuhnya langkah yang diambil KONI Kabupaten Sintang melalui PSSI-nya, yang penting olahraga sepakbola bisa maju seperti sediakala.

“Sebenarnya tidak hanya sepakbola saja, tapi Cabang Olahraga (Cabor) yang lainnya juga. Agar kita dapat bersaing dengan kabupaten-kabupaten lainnya,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
07/10/2019
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya