DPRD Sintang Siap Sampaikan Aspirasi AMS  Ke Pusat

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Ketua Sementara Florensius Ronny menyatakan pihaknya DPRD Sintang menerima dan siap menyampaikan Aspirasi  dari Aliansi Mahasiwa Senentang ke tingkat pusat.

Sebelumnya Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Senentang (AMS) ini menggelar aksi Didepan  Kantor DPRD Kabupaten Sintang, pada Senin (30/09/2019) Kemarin. Dalam aksi ini, mahasiswa menyampaikan 7 poin tuntunan diantarannya.

  1. Menolak Undang-Undang KPK baru yang sudah disahkan oleh DPR-RI bersama Presiden Republik Indonesia.
  2. Menolak RKUHP
  3. Menolak RUU pertanahan
  4. Mmenolak RUU ketenagakerjaan
  5. Mendesak mengesahkan RUU P-KS
  6. Mengusut tuntas pelaku karhutla serta menutup perusahaan yang terbukti sebagai penyebab karhutla di Kabupaten Sintang.
  7. Menuntut aparat untuk menghentikan tindakan represif terhadap aktivis dan masyarakat yang melakukan aksi demonstran serta menindak tegas oknum aparat yang terbukti melakukan tindakan tersebut.

Meski begitu, Kedatangan mereka di Gedung Wakil Rakyat tersebut hanya disambut oleh Sekretaris DPRD Sintang, Marchues Afen. Hal ini membuat AMS merasa kecewa dan menyatakan mosi  tidak percaya kepada DPRD Sintang.

Florensius Ronny melalui Marchues Afen mengatakan pihaknya tidak dapat hadir langsung bertatap muka dengan AMS, dikarenakn sedang mejalalankan tugas kedinasan di Jakarta. Pihaknya baru akan berada di Sintang sekitar tanggal 2 oktober, karena pada tanggal 3 Oktober 2019 akan ada rapat paripurna.

“Terimakasih Adik-Adik mahasiswa sudah datang dan menyampaikan aspirasinya. Aspirasi kami terima dan siap kami sampaikan ke Pusat,” ujarnya.

Koordinator lapangan aksi AMS tersebut, yang merupakan PC IMM Kapuas Raya Julian Satria Putra  mengatakan aksi yang digelar ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada rekan-rekan mahasiswa di berbagai daerah.

“bukan hanya kami, rekan rekan mahasiswa di daerah lainya turut menyuarakan aspirasi ini, tapi bukanlah ikut-ikutan,  tapi kami peduli dengan Bangsa Ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap DPRD Sintang dapat mengakomodir tuntutan mereka. Mereka  juga meminta DPRD Sintang kedepan bersedia menghadapi langsung mahasiwa yang menyuarakan aspirasi.

“kami beri waktu dua minggu untuk DPRD Sintang menyampaikan aspirasi kami ke Pusat, berikan Bukti kepada kami kalau aspirasi kami ini sudah disampaikan,” ujarnya.

“bila dalam limit waktu tersebut tidak diakomodir kami akan datang kembali dengan jumlah massa yang lebih besar,” tegasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

Top