Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 di Kayan Hulu Selesai, Ditutup Bupati Sintang

Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 di Kayan Hulu Selesai, Ditutup Bupati Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menutup rangkaian kegiatan peringatan HUT RI KE-74 di Desa Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu Sintang, Jumat (20/09/2019).

“kita bersyukur cuaca kita tadi di Kelam sudah hujan, semoga kita segera hujan merata bah, biar kita bisa menghirup udara segar lagi,” kata dr. Jarot. “Tema HUT RI KE-74, SDM Unggul Indonesia Maju, SDM unggul Kayan Hulu maju bah,” tambahnya.

Bupati Sintang juga mengingatkan bahwa kesiapan menyongsong generasi emas 2045, harus diperhatikan dan dipersiapkan dari sekarang. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, secara khusus di Kecamatan Kayan Hulu.

Pembangunan infrastruktur di Kayan Hulu agak rendah dibandingkan kecamatan lainnya. Saat ini pembangunan infrastruktur sedang digenjot sehingga bisa mengejar ketertinggalannya.

Bupati juga memaparkan pembangunan jalan dan jembatan yang sedang digarap oleh pemerintah di area Kecamatan Kayan Hulu.

“Tanpa koneksi jalan, sulit untuk meningkatkan kualitas pendidikan, jalan akan membuat siswa-siswi dapat menjangkau tingkatan sekolah lanjutan,” kata dr. Jarot. “Selain siswa perhatian perlu juga dilakukan peningkatan kualitas sumber daya gurunya ya,” tambahnya.

Bupati memberikan pujian kepada sumbangsih dan peran aktif masyarakat Kayan Hulu bergotong royong melaksanakan rangakaian kegiatan HUT RI KE-74 ini. Ia menegaskan bahwa kerjasama dengan sifat gotong royong harus terus ditingkatkan, agar modal sosial Kayan Hulu semakin baik.

Kehadiran orang nomor satu di Sintang itu disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat. Anak-anak dan ibu-ibu lanhsung menyalami dr. Jarot saat beliau turun dari mobil di lapangan kantor camat Kayan hulu.

Ketua panitia, Hardinan menyampaikan bahwa pada tahun ini, Kecamatan Kayan Hulu melangsungkan serangkaian turnamen bola voli. Ada 20 tim voli putra dan 12 tim voli putri yang ambil.bagian dalam rangkaian kegiatan ini. Hampir setiap desa turut ambil bagian dalam turnamen ini.

Selain turnamen olahraga, forkopimcam Kayan Hulu juga mengadakan upacara bendera bersama Koramil dan Polsek Kayan Hulu. Upacara ini dihadiri oleh segenap unsur desa sekecamatan Kayan Hulu.

Untuk menyemarakkan peringatan HUT RI KE-74, panitia juga mengadakan malam hiburan rakyat selama 3 malam.

Juara 1 bola voli putri dari Desa Landau Bara sedangkan tim putra menangkan oleh tim dari Desa Empakan. Bupati dan rombongan turut menyerahkan hadiah dan tropi kepada para juara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Sintang, Zulkarnain dan Anastasia; Staf Ahli Bupati, Syarifudin; Plt.Camat Kayan Hulu, Ersyamsi Yusni,S.Ap; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Martin Nandung dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sintang, Lindra Azmar serta tokoh masyarakat Kayan Hulu.

mediakapuasraya

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top