Korem 121/Abw Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Komando Resor Militer (Korem) 121/Abw melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 bertempat di masjid Darul Muttaqin Korem 121/Abw jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, Kamis (12/9).

Peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan di Makorem 121/Abw di hadiri oleh seluruh anggota Makorem dan Persit KCK Koorcabrem 121, dan diisi siraman rohani oleh Ustad Rohendi, S. Pdi, M.A.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya menyampaikan Salah satu esensi yang ingin kita ambil pada peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah ini, firman Allah SWT yang terdapat dalam Surat Ar-Ra’d ayat 11 yang artinya sebagai berikut  “Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”.

Ayat ini adalah Ayat yang memotivasi kita untuk selalu melakukan perubahan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita ingin peringatan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum yang tepat untuk melakukan perenungan diri serta berfikir dengan penuh perhatian, seberapa besar ketaatan kita kepada Allah SWT. Serta seberapa banyak amal ibadah yang telah kita lakukan selama satu tahun yang lalu.  “Kata Danrem”

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menambahkan, disamping itu moment pergantian tahun ini juga sangat tepat untuk melakukan evaluasi atas kinerja yang telah kita laksanakan sehingga kita bisa melihat keberhasilan yang telah di capai, khususnya dalam meningkatkan mental prajurit Korem 121/Abw, serta meningkatkan semangat profesionalitas prajurit dalam pelaksanaan tugas.” Kata Danrem .

Sementara itu Ustad Rohendi, S. Pdi, M.A. dalam Tausiahnya menyampaikan, Pemaknaan bulan Muharram berawal dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. Saat zaman Rasul Allah, peristiwa hijrah dilakukan sebagai strategi dakwah dan menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyararakat Mekkah. “Kata Ustad Rohendi, S.pd. M.A”

Hijrah sendiri diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal buruk ke arah yang lebih baik. Dan, kini peristiwa hijrah diartikan sebagai pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri, seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik. Demikianlah penyampaian  Ustad Rohendi, S.pd. M.A dalam Tausiah yang disampaikannya dalam peringatan I Muharram 1441 H di Masjid Darul Muttaqin Komplek Makorem 121/Abw.

Timot Timot

Related posts

Top