Usai Resmikan Proyek 2018 di Sekubang, Bupati Sintang Meluncur Ke Desa Sekubang dan Tutup Turnamen

Usai Resmikan Proyek 2018 di Sekubang, Bupati Sintang Meluncur Ke Desa Sekubang dan Tutup Turnamen

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menutup turnamen sepak bola Landau Panjang Cup 2019 di Desa Landau Panjang Kecamatan Sepauk kabupaten Sintang, Kamis (29/08/2019).

Kehadiran orang nomor satu di Sintang itu disambut dengan beberapa atraksi seni. Menari dan menyanyi di atas pecahan kaca menjadi atraksi yang menarik perhatian warga yang hadir.

Ada juga penampilan tari tradisional dan tari kreasi. Para pengisi acara ini merupakan siswi-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah yang ada di Landau Panjang.

Bupati Sintang menyempatkan diri menonton babak kedua pertandingan final. Pertandingan ini antara Pornas FC melawan Labai FC. Kesebelasan Pornas FC, tim tuan rumah melawan tamu dari club dari Kabupaten Melawi.

“Disinilah terlihat fungsi olah raga selain membina mental dan fisik, juga untuk menjalin silahturahmi,” kata dr. Jarot. “Saya juga melihat perkembangan pembangunan yang terjadi dari tahun ke tahun,” tambahnya.

Bupati juga memberi apresiasi pada semarak dan semangat yang terlihat dari aneka penampilan seni yang ditunjukkan. Ia juga memberi pujian juga pada para peserta turnamen.

“Mentalitas sportif juga terlihat pada pertandingan yang menarik sore ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini diberlakukan tiket masuk pada pelaksanaan turnamen ini. Panitia menggunakan tiket masuk itu sebagai undian berhadiah. Tidak tanggung-tanggung, panitia menyiapkan satu unit sepeda motor yang akan diundi pada malam penutupan, Sabtu (30/8) mendatang.

Turnamen sepakbola Landau Panjang Cup 2019 dimenangkan oleh kesebelasan Labai FC dengan skor 3-1. Kemenangan ini diraih dengan pertandingan adu pinalti.

Selain menyerahkan hadiah untuk hasil pertandingan sepak bola. Bupati Sintang bersama rombongan juga menyerahkan hadiah untuk hasil pertandingan lainnya, bola volley putra-putri.

Kepala Desa Landau Panjang, Aden. AL menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung hampir dua bulan ini telah berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan turnamen Landau Panjang cup tahun ini diikuti oleh banyak peserta. Club-club dari kabupaten lain juga ikut meramaikan. Ada dari kabupaten Melawi dan juga dari Kabupaten Sekadau.

Hamid Priyadi selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan tahun ini diikuti oleh 36 club sepak bola, ada 28 club bola volley putra dan 20 club bola volley putri. Kegiatan ini sudah dilakukan 3 tahun berturut-turut.

Kegiatan ini juga berdampak secara ekonomis bagi masyarakat setempat.  warung-warung di sekitar area lapangan olahraga desa itu mulai dibuat semi permanen.

Turut hadir Camat Sepauk, Cing Han, komandan Koramil Sepauk dan sejumlah tokoh masyarakat di kecamatan Sepauk.

mediakapuasraya

Top