Dilepas Dandim 1205 Sintang, Lomba Gerak Jalan 4 dan 5 KM Diikuti Pelajar SD dan SMP

Dilepas Dandim 1205 Sintang, Lomba Gerak Jalan 4 dan 5 KM Diikuti Pelajar SD dan SMP

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Sekitar ribuan personil  Tim Lomba Gerak Jalan jarak tempuh  4 kilometer dan  5 kilometer Dalam Rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke.74  tahun 2019  yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sintang hari  ini Kamis,15/08/2019 pagi di depan Pendopo rumah jabatan Bupati Sintang dilepas  Komandan Kodim 1205  Sintang Letkol Infanteri Rachmad Basuki dengan ditandai pengangkatan bendara yang juga dihadiri secara langsung Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M Med PH, Kapolres, Kasi Rem koren 121 ABW,  Komandan Batelyon 642 Kapuas, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua KONI serta para undangan.

Sebelum melepas Tim gerak jalan dalam sambutannya  Komandan Kodim 1205  Sintang Letkol Infanteri Rachmad Basuki menyatakan,  atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih dengan antusias para pelajar dan masyarakat mengikuti lomba gerak jalan untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke. 74 tahun 2019“Tema Hari Kemerdekaan republik Indoensia ke 74 SDM Unggul Indonesia,  Pemerintah kabupaten Sintang juga mencanangkan  ingin mewujudkan masyrakat Sintang Sehat dan Cerdas  dengan melalui ivent gerak jalan 4 hingga 5 kilometer  yang melibatkan para pelajar untuk melatih stamina”.

Komandan Kodim 1205  Sintang Letkol Infanteri Rachmad Basuki  menjelaskan, terkait isu global yang saat ini sedang ramai dibicarakan  dan menjadi tantangan yaitu bonus demografi  akan ada dominasi penduduk usia produktif 15 tahun  hingga 60  tahun”itu artinya kita akan bersaing dengan orang untuk dapat bertahan , tidak dengan hanya  teori saja akan tetapi  karakter juga harus  bagus dan terbenuk  dan juga adanya berbgai pihak untuk  saling mengahancurkan kelompok lain  melalui budaya konsumtif dan narkoba itu yang paling dekat dengan kita saat ini dengan sasaran para generasi muda“dengan melaui kegiatan yang posisitf seperti gerak jalan seperti ini kami berharap kepada para peserta yang hampir rata-rata generasi bangsa ini, dapat membentuk karakter yang baik”.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua Panitia Gerak Jalan Hut proklamasi kemerdekaan RI ke.74  Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika, menyatakan, lomba gerak jalan 4 dan 5 kilometer  ini diikuti oleh anak-anak pelajar Sekolah Dasar dengan Rute yang ditempuh dengan start dimulai di depan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, melintas di jalan Merdeka , jalan Pangeran Kuning, lanjut Jalan Alam Bana Wana Wae, jalan M Saad, jalan Imam Bonjol dan  Finist di  lapanga Kodim 1205 Sintang.

Sementara itu, pada hari  ini hari  ini Kamis,15/08/2019 pagi setelah pelepasan lomba gerak jalan 4 dan 5 kilometer di depan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang juga dilaksanakan  lomba Gerak Jalan 8 kilometer diikuti pelajar SMA yang dilepas secara langsung  oleh Kapolres Sintang AKBP Ade Haryadi.  Demikian Eko Humas Pemkab Sintang melaporkan.

mediakapuasraya

Top