Tuah Mangasih Ajak Masyarakat Dukung Program TMMD

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kodim  1205/Sintang, akan merealisasikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang yang akan dimulai pada 10 Juli 2019 mendatang. Komandan Kodim  1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki  pada hari Minggu (07/07/19), telah meninjau lokasi TMMD tersebut. Dia didampingi para Perwira Staf Kodim 1205/Stg dan Danramil 1205-11/Tempunak, dan warga setempat.

Dandim meninjau persiapan kegiatan pekerjaan Pra TNI TMMD, seperti pemeliharaan dan peningkatan jalan serta sasaran tambahan berupa perbaikan musholla. Dia juga mengecek langsung kesiapan sarana dan prasarana upacara pembukaan TMMD ke-105 di kecamatan Tempunak, pengecekan tempat tinggal Satgas TMMD dan Pos Kotis TMMD.

“Kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” ujar Dandim.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih mengajak masyarakat Desa Marti Jaya mengdukung penuh Program TMMD tersebut. Ia pun mendorong masyarakatnya untuk berbaur dengan TNI, karena tujuan dari kegiatan TMMD di daerah itu demi kepentingan desa itu sendiri. Karena kegiatan ini merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan daerah.

“patut kita bersyukur dan berterima kasih kepada TNI karena dengan keikutsertaan TNI dalam pembangunan, masyarakat dapat merasakan langsung dari hasil pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan Tuah, Program TMMD sejatinya merupakan salah satu upaya TNI untuk melestarikan nilai luhur budaya bangsa yaitu kegotong-royongan. “Saya harapkan masyarakat bergotong royong bersama TNI sehingga sasaran program ini dapat tercapai, dan hasilnya supaya dirawat dan dijaga,” imbaunya.

Sementara itu, Bpk Yuyan selaku Kepala Desa (Kades) Marti Jaya, mengaku merasa bahagia, senang dan simpatik dengan kehadiran TNI dari Kodim Sintang dalam membantu kesulitan masyarakat. Melalui TMMD ini kembali menghidupkan budaya gotong-royong masyarakat desa yang merupakan warisan leluhur.

“Kami atas nama warga Marti Jaya, mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui kegiatan TMMD ini, budaya gotong-royong warga sangat tinggi apalagi pembangunan ini sangat memberikan manfaat untuk warga. Ini menjadi wujud nyata bahwa TNI itu milik rakyat, dan akan selalu bersama-sama rakyat,” ujarnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top