Rehab Surau Dilokasi TMMD, Dewan Apresiasi Kodim 1205 /Sintang  

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota Komisi B DPRD Sintang, Kusnadi sangat mengapresiasi dan menyambut baik Kinerja Kodim 1205/Sintang yang akan merehab surau di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak. Menurutnya renovasi sarana ibadah umat muslim oleh prajurit ini akan sangat membantu umat muslim di sekitar.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Kodim 1205/Sintang dalam hal ini merehap atau merenovasi Surau di Desa Marti Jaya Tempunak,” ujar Wakil Rakyat dapil Tempunak-Sepauk ini.

Kusnadi berpesan kepada masyarakat setempat agar nanti turut membantu saat pengerjaanya mulai dilaksanakan,” Masyarakat harus turut andil, budayakan gotong royong bersama prajuri TNI,” pesannya.

Dia menilai rehap Surau tersebut juga dukungan Kodim1205/ Sintang dalam membatu pemerintah daerah mewujudkan visi dan misi pembangunan masyarakat, yakni mewujudkan masyarakat sintang yang religius. “Mari kita semua mendukung dan membantu agar program TNI ini sukses,” pintanya.

Komandan Kodim  1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan  giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1205 /Sintang di Kecamatan Tempunak mencakup kegiatan fisik dan non fisik. Pada kegiatn fisik terdiri  sasaran pokok dan sasaran tambahan.

Pihaknya belum menentukan secara spesifik sasaran tambahan tersebut, menurutnya sasaran tambahan berjalan pada saat proses pengerjaan fisik nantinya.

“dalam menentukan sasaran tambahan kita juga mencari sasaran yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga dapat benar-benar dirasakan manfaatnya untuk kesejahtraan masyarakat khususnya dilokasi TMMD,” ucap Dandim, minggu (07/07/2019)

Dia mengatakan pihaknya akan melakukan renovasi surau di lokasi TMMD. Pengerjaan sarana ibadah tersebut bagian dari sasaran tambahan kegiatan fisik. “dalam hal ini kita sudah menentukan beberapa sektor ataupun sasaran tambahan yang salah satunya adalah perbaikan sebuah surau di lokasi TMMD. Kita juga masih memiliki banyak waktu yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya,” terangnya.

Saat ini, lanjut Dandim, pihaknya sudah mengirim berbagai material yangg dibutuhkan dalam menunjang kelancaran kegiatan TMMD. “Diantara material yang sudah dikirim ke lokasi yang nanti akan langsung kita salurkan untuk perbaikan surau tersebut,” pungkasnya.

Pihaknya kata Dandim juga menargetkan pengerjaan dapat dirampungkan sesegera mungkin dan tepat waktu, dengan demikian pada saat menjelang purna TMMD nantinya. (mo)

Timot Timot
Tags

Related posts

Top