Jeffray Yakin Kelam Tourism Festival 2019 Bisa Gaet Wisatawan

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kelam Tourism Festival 2019 akan mulai dilaksanak pada Senin (08/07/2019) mendatang bertempat di Lapangan Terminal, Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang. Hal tersebut diterangkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika.

Dia mengatakan  Kelam Tourism Festival 2019 diselengarakan selama tujuh hari dari tanggal 8 Juli 2019 hingga 14  Juli 2019,”  dengan berbagai kegiatan seperti Bike to Kelam, Rock Climbing Kelam, Trabas Motocross, lomba marathon 10 Km, Air Soft Gun, Lomba Foto, Lomba Burung Berkicau, dan hiburan rakyat”, kata Hendrika.

Hendrika menjelaskan bahwa ribuan peserta telah mendaftarkan dirinya pada berbagai kegiatan dalam rangka Kelam Tourism Festival 2019 dan juga bakal banyak turis yang berdatangan baik dari dalam negeri dan luar negeri, “hingga saat ini peserta kegiatan yang telah mendaftarkan sejumlah 1500 orang, selain itu juga, Kelam Tourism Festival ini akan didatangi kurang lebih 1200 wisatawan baik lokal maupun mancanegara, yang dimana kami kemas juga kegiatan Pekan Raya Borneo, Gawai Dayak dan Bisnis Forum”, jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward yakin kegiatan Kelam Tourism Festival 2019  ini mampu menarik wisatawan untuk datang ke Sintang. Jeffray yakin Festival kelam tahun ke-2 ini dikemas lebih baik dari tahun lalu.

“Saya yakin Festival ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga daerah lainnya untuk datang ke Sintang. Bahkan, Sintang juga memiliki pesona wisata yang tak kalah dengan daerah yang ada di Kalimantan Barat ini,” katanya. Jeffray, Kamis (04/07/2019)

Dia mengatakan even budaya dan pariwisata untuk memberikan nilai tambah bagi Kabupatan yang bertajuk kota bersemi ini. Apalagi, memiliki keanekaragaman budaya yang harus diketahui masyarakat luas. “Saya berharap tujuan menjadikan Sintang menjadi kota wisata dapat terwujud. Kami dari DPRD Sintang akan terus mendorong sehingga apa yang dicita-citakan terwujud. Kami memberikan dukungan dalam upaya mewujudkan program pemerintah daerah menjadikan Sintang sebagai tujuan tempat wisata,” katanya.

Kendati demikian, upaya pemerintah tersebut menurut Jeffray  butuh dukungan dari masyarakat. Salah satunya Dia berharap kepada semua kalangan untuk mensukseskan Kelam Tourism Festival 2019 ini. ”Saya berharap semua kalangan bisa mendukung untuk mensukseskan Kelam Tourism Festival 2019 ini. (mo)

 

Timot Timot

Related posts

Top