Dewan Sintang Minta Pemkab Realisasikan Pokir di SKPD

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Anggota DPRD Kabupaten  Sintang, Tuah Mangasih mengatakan, Badan Anggaran DPRD Sintang  menyarankan Kepada Bupati Sintang mengenai pokok-pokok pikiran anggota dewan yang sudah masuk ke dalam rencana kerja pemerintah daerah untuk diakomodir dan di realisasikan melalui SKPD terkait. Hal tersebut disampaikannya dalam menyikapi dinamika dan hasil pembahasan rapat kerja Badan Anggaran Raperda Tentang Pelaksanaan APBD tahun 2018 DPRD Sintang.

“dari hasil rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sintang , kami DPRD  memberikan beberapa catatan penting kepada pemerintah daerah Kabupaten Sintang, seperti saran agar pokok pikiran DPRD segera direlisasikan melalui SKPD terkait,” ujar Tuah Mangasih, Saat dijumpai di DPRD Sintang, Jumat (28/06/2019) lalu.

Tuah juga menerangkan  pihaknya juga menyarankan kepada Bupati Sintang agar memacu pelaksanaan pembangunan fisik.  Pasalnya setiap tahun terjadi penumpukan kegiatan fisik pada triwulan keempat.

“sehingga ini akan mengganggu arus pencairan keuangan yang ada di BPKAD maupun pencairan anggaran yang bersumber dari dana DAK, hal ini senantiasa terjadi pada setiap tahunnya, maka kita menyoroti itu.” ucapnya

Pihaknya juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang perlu meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik profesional dan akuntabel. Karena masih banyak persoalan piutang dan aset yang harus kita selesaikan. “kita minta Pemkab Sintang melalui inspektur Kabupaten kedepannya untuk lebih giat dalam menyelesaikan persoalan piutang dan aset yang hingga saat ini belum selesai,” pintanya.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan Apresiasi atas saran tersebut, dia mengatakan begitu terasa dinamika yang konstruktif dalam pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018.

Dia juga mengapresiasi DPRD Kabupaten Sintang yang telah secara bulat memberikan persetujuannya terhadap raperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD  tahun 2018, serta menyampaikan  saran atau rekomendasinya. “Apa yang telah kita capai pada hari ini, merupakan bukti nyata bahwa DPRD dan pemerintah daerah selaku unsur pemerintahan daerah Kabupaten Sintang, mampu secara konsisten membangun kemitraan yang konstruktif guna menjalankan tugas dan fungsi masing-masing,” bebernya.

Jarot mengatakan berbagai saran, pendapat, pandangan dan pernyataan kritis yang termuat dalam proses pembahasan dan rekomendasi yang diberikan DPRD Sintang, tentunya akan sungguh-sungguh menjadi perhatian pihaknya selaku Eksekutif. “akan kami perhatikan dan laksanakan, guna memperbaiki kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (mo)

 

Timot Timot

Related posts

Top