Dewan Sintang Minta Pemkab Tingkatkan Kinerja

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Kabupaten Sintang Tahun anggaran 2018 berhasil menambah koleksi opini wajar tanpa pengecualian  (WTP)  untuk ketujuh kalinya dari  BPK RI. Anggota Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih mengatakan  pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah atas prestasi itu.

Diakuinya setiap capaian ini sangat membanggakan kita semua, Untuk itu seluruh jajaran pemerintah kabupaten Sintang perlu meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik profesional dan akuntabel.  Terutama masih banyak persoalan piutang dan aset yang harus diselesaikan.

“Prestasi ini merupakan salah satu bentuk sinergitas baik itu antar jajaran pemerintah daerah dalam ruang lingkup organisasi perangkat daerah dan juga sinergitas pemerintah daerah bersama legislatif yang sangat baik untuk pembangunan Kabupaten Sintang,” ungkap Tuah Mangasih saat di Gedung DPRD Sintang, Jumat (28/06/2019)

Terkait Aset, pihaknya selaku badan anggaran DPRD Sintang menyarankan kepada Bupati Sintang melalui Inspektur Kabupaten kedepannya untuk lebih giat dalam menyelesaikan persoalan piutang dan aset yang hingga saat ini belum selesai.

“kita menyoroti itu, karena beberapa persoalan piutang dan aset belum selesai,” pungkasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno, mengatakan capaian kinerja pemerintah Kabupaten Sintang yang telah dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan tahun anggaran 2018, dan tentunya akan tetap konsisten untuk mempertahankan opini WTP tersebut dengan menerapkan disiplin anggaran dalam perencanaan, pelaksanaan maupun pelaporan.  “Kita akan terus berupaya mengawal pelaksanaan anggaran tersebut melalui mekanisme audit, review, evaluasi dan konsultansi,” kata Jarot. “Kita juga berterima kasih atas dukungan dan kerjasama DPRD Sintang,” sambungnya.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada BPK RI perwakilan Kalimantan Barat yang telah memberikan pembinaan laporan keuangan kepada pemerintah Kabupaten Sintang. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, yang telah memberikan dukungan, partisipasi dan mampu menciptakan suasana yang kondusif terhadap pembangunan daerah di tahun anggaran 2018.

“Khusus kepada seluruh pejabat dan aparatur pemerintah kabupaten sintang, saya minta untuk terus bekerja lebih cerdas dan lebih profesional lagi, agar pelayanan publik dan pembangunan daerah kita membuahkan hasil yang maksimal,” pintanya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top