Dewan Harap Rumah Dinas Bupati Sintang Cepat Selesai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang berharap pembangunan Rumah Dinas Bupati Sintang cepat selesai. hal tersebut dinilai sangat menunjang kinerja kepala daerah dalam memimpin Kabupaten Sintang.

“Kita harapkan Rumah Dinas Bupati Sintang cepat selesai, supaya Bapak Bupati dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya, dan itu menunjang kinerja Bupati juga,” ujar

Pasca kebakaran pada  26 Juli 2018 lalu. Bupati  Sintang Jarot Winarno menempati rumah pribadinya di  Dekat Bukit Kelam Sintang, yakni Rumah Kopi. Daerah tersebut dinilai cukup jauh dari pusat kota Sintang. “sedikit banyak itu mempengaruhi kinerja Bupati, kita kalkulasikan berapa banyak waktu yang habis diperjalanan,” beber Jeffray.

Lebaran Idulfitri 1440 H, Bupati Sintang tidak dapat menggelar open House di Pendoponya dikarenakan rumah dinas jabatannya belum jadi. Bupati Jarot lebaran bersama keluarganya di Kuala Lumpur Malaysia. “Bupati tidak bisa open house lebaran tahun ini karena rumah dinasnya belum jadi, sehingga tahun ini masyarakat Sintang tidak bisa bersilahturami dengan beliau pada saat lebaran,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap pembangunan Rumah Dinas Bupati Sintang tersebut cepat selesai, sehingga Bupati Sintang dapat segera menempati dan menjalankan tugas kepemimpinnya dengan baik. Saat ini Bupati Sintang Jarot Winarno tidak dapat melayani masyarakat seperti di Rumah Dinasnya, mengingat rumah pribadinya yang kecil.

Hal tersebut diucapkanya  pada saat menyampaikan  Permohonan maaf kepada masyarakat Sintang atas insiden kebakaran yang menghanguskan bangunan bersejarah tersebut. Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang ini akan dibangun seperti  desing awal, agar nilai sejarahnya tidak hilang. Pantauan media ini, progres pembanguna Rumah Dinas tersebut bau pada pondasi awal.

Tak hanya Jeffray, Bupati Sintang Jarot Winarno juga, berharap Rumah Dinasnya cepat selesai. sejauh ini progres pembangunan  rumah jabatan bupati Sintang yang terbakar beberapa waktu lalum masih dalam tahap pembangunan dan fisik pekerjaan telah mencapai 37% dengan anggaran tahap sebesar Rp. 4.950.000.000 untuk penyelesaian bangunan induk.

“Pondasi bawahnya sudah selesai, kita harapkan kerangkanya juga cepat selesai, saya harap tahun ini Rumah Dinas ini selesai 100 persen,” ungkapnya. (mo)

Timot Timot

Top