Gotong Royong Warisan Budaya, Pemkab Sintang Rancang BBGRM Lebih Maksimal

Gotong Royong Warisan Budaya, Pemkab Sintang Rancang BBGRM Lebih Maksimal

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang memimpin rapat berkenaan dengan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk. Kegiatan ini diadakan di Pendopo Bupati Sintang, hari ini (19/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta rapat yang terdiri dari beberapa unsur Forkopimda dan unsur OPD Kabupaten Sintang.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan dan desa se- Kabupaten Sintang selama 1 (satu) bulan penuh sejak pembukaan pencanangan BBGRM Kabupaten Sintang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekelurgaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

Adapun kegiatan gotong royong yang akan dilaksanakan adalah pengecatan rumah ibadah, perbaikan jalan lingkungan, perbaikan drainase/parit, gotong royong kebersihan lingkungan sarana  pendidikan dan kesehatan, rehab WC dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu, Cinghan selaku Camat Sepauk mengaku menyambut baik kegiatan yang akan diadakan di Desa Mait Hilir. Sementara itu, Endrianus Juta selaku Kepala Desa Mait Hilir menyampaikan bahwa Ia telah mempersiapkan Desanya dalam rangka menyambut kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Sintang berharap dengan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 dapat memberikan wajah baru untuk desa Mait Hilir.

mediakapuasraya

Top