Jeffray Harapkan PLBN Sungai Kelik Tipe B

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap Post Lintas Batas Negara ( PLBN) Sungai Kelik, Kabupaten Sintang nantinya bisa seperti PLBN Badau dan Entikong yakni PLBN Tipe B.

“Hanya saja saya belum dapat informasinya, tipe apa nantinya PLBN kita ini. Jadi belum dapat kita pastikan, tapi saya harapkan bisa sepeti PLBN Badau dan Entikong,” ujar Jeffray ditemui di Pendopo Bupati Sintang saat menghadiri halal bihalal Pemda Sintang, Senin (17/06/2019) pagi.

Kalau tipenya seperti PLBN Badau atau Entikong, Jeffray mengatakan tentu pihaknya sangat bersyukur sekali. Tapi kalau tipenya di bawah itu, mau tidak mau harus tetap diterima. “Pada prinsipnya kita menerima apa yang sudah diputuskan pusat. Tapi kita harapkan PLBN di Sintang ini sama dengan di Badau, Entikong maupun Aruk,” terangnya lagi.

Sejauh ini  Rencana pembangunan PLBN Sungai Kelik, Kabupaten Sintang terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Jeffray Edward menyatakan sangat bersyukur sekali rencana pembangunan PLBN tersebut terus memperlihatkan progres yang baik.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berharap, dengan dibangun PLBN tersebut, akses di sana juga turut dibangun, sehingga dapat memajukan sarana transportsi yang cukup lancar.

“Dengan adanya PLBN, berarti perhatian pemerintah pusat akan fokus ke arah PLBN untuk mencapai tujuan tersebut. Maka dari itu, saya inginkan masyarakat Kabupaten Sintang dapat mendukung sepenuhnya pembangunan PLBN ini,” terangnya.

Dukungan tersebut, kata Jeffray bisa dari berbagai aspek, baik dari proses pembebasan lahan maupun yang lainnya. Bahkan dari segi sosial juga harus mendukung.

“Tentunya juga Pemerintah Kabupaten Sintang dan Pemerintah Pusat juga harus terus melakukan koordinasi, sehingga PLBN yang kita dambakan ini dapat segera terbangun,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
17/06/2019
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya