Pemkab Diminta Lanjutkan Proyek Jalan dan Jembatan di Kayan Hulu

SINTANG [ www.mediakapuasraya.com]- Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kabupaten Sintang  mendesak pemerintah Kabupaten Sintang segera menyelesaikan proyek-proyek yang belum selesai di tahun 2018. Juru bicara Fraksi Golkar, melkianus menerangkan sampai pada saat ini sejumlah proyek di kecamatan kayan hulu belum selesai. pihaknya meminta proyek tersebut kembali di akomodir baik menggunakan dana alokasi khusus (DAK) maupun dana alokasi umum (DAU).

“Proyek tersebut antara lain kegiatan lanjutan Simpang Jalan Emponyang ke Emponyang, Jembatan Gantung di Desa Emponyang, Jembatan Gantung di Desa Nanga Payak, Jembatan Gantung di Melabak Desa Nanga Toran,” papar Melkianus.

Fraksi Golkar juga  apresiasi atas pembangunan puskesmas baru di daerah perbatasan/daerah terpencil termasuk pembangunan jembatan ketungau II. Keberadaan puskesmas sudah lama menjadi kerinduan masyarakat. Warga setempat dan sekitaranya tidak lagi perlu jauh jauh mendapat pelayanan kesehatan.

“begitu pula dengan jembatan, akses masyarakat akan lebih mudah nantinya dan dampak positinya bagi ekonomi masyarakat juga besar,” bebernya.

Dibidang pendidikan  fraksi golkarjuga mengapresiasi formasi guru kontrak tahun 2018 serta himbauan untuk membuka kembali pengadaan guru kontrak tahun 2019. “kita sadari bahwa kekurangan guru masih menjadi masalah pendidikan kita dan harus di penuhi secara bertahap sesucai dengan kemampuan anggaran yang ada,” tukasnya.

Pemkab Sintang melalui, Staf Ahli Bupati Sintang, Syarifuddin menanggapi  apresiasi tersebut. Dikataknnya bahwa usulan untuk membuka formasi serta penerimaaan guru kontrak tahun 2018 telah diupayakan bersama dan disadari bahwa untuk memajukan pendidikan Kabupaten Sintang masih kekurangan guru terutama di daerah terpencil.

“kami sampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari seluruh pihak terutama DPRD Kabupaten Sintang yang selalu mendukung program kerja Pemerintah Daerah untuk mewujudkan salah satu prime mover yaitu membangun dari daerah terluar dan tentunya hal ini akan terus kita tingkatkan agar pembangunan dapat dirasakan oleh segenap masyarakat Kabupaten Sintang,’ ujarnya saat menjawab usulan terkait Puskesmas dan Jembatan Ketungau II.

Sementara terkait penyelesaian proyek-proyek yang belum selesai sampai pada saat ini di kecamatan kayan hulu baik menggunakan dana alokasi khusus maupun dana alokasi umum antara lain kegiatan lanjutan simpang jalan emponyang ke emponyang, jembatan gantung didesa emponyang, jembatan gantung didesa nanga payak, jembatan gantung di melabak desa nanga toran: “kami mengucapakan  terima kasih atas pertanyaan dan saran dari fraksi partai golongan karya, berkenaan dengan proyek – proyek yang belum selesai sampai pada saat ini di kecamatan kayan hulu sudah masuk dalam rencana kerja (renja) dinas teknis.,” jelasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top