Fraksi Demokrat Minta Tugu di Sintang Dirawat

SINTANG [ www.mediakapuasraya.com]- Fraksi Partai Demokrat menyampaikan Pandangan Umum Fraksinya setelah Fraksi PKB. Melalui Juru Bicaranya Markus Jembari, Fraksi ini menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar melakukan penataan dan pemeliharaan sejumlah tugu yang ada di Kabupaten Sintang.  Tugu yang yang dimaksud yakni  tugu karet di simpang pinoh, tugu beji dan pintu gerbang selamat datang yang ada di jembatan jemelak,

“Kami juga menyarakan agar Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Instansi Terkait membuka kembali formasi tenaga guru kontrak dan tenaga kontrak daerah di pemerintahan Kabupaten Sintang. kemudia mengimbau agar pimpinan OPD dapat hadir pada rapat-rapat di DPRD, karena beberapa pimpinan OPD kerap diwakilkan,” terangnya.

Kemudian Fraksi Demokrat menyarankan agar  UPJJ wilayah 3 (kecamatan sungai tebelian, tempunak dan sepauk) agar melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan pada ruas Desa Rarai menuju Desa Lebak Ubah.

“ruas jalan dan jembatan tersebut rusak dan perlu penanganan agar mobilisasi masyarakat lancar,” pintanya.

Menanggapi pertanyaan, saran dan himbauan dari fraksi partai demokrat, Pemkab Sintang melalui Staf Ahli Bupati Sintangm Syarifuddin mengatakan pertama mengenai pemeliharaan tugu dan gerbang  dapat disampaikan bahwa untuk tugu-tugu yang ada termasuk tugu karet, tugu beji, dan lain-lain telah dilaksanakan perawatan rutin terhadap tanaman minimal 1 minggu sekali.  Sedangkan pemeliharaan yang dilaksanakan adalah pengecatan. Tahun 2016 peningkatan/pemeliharaan tugu jam, tugu karet, tugu bambu runcing, tugu pancasila, tugu adipura. Tahun 2017 peningkatan tugu bi melalui CSR Bank Indonesia.

“Tahun 2018 pengecatan tugu jam, tugu adipura, renovasi tugu bambu runcing. Tahun 2019 pengecatan tugu karet oleh organisasi scooters simpang pinoh, renovasi tugu pancasila akan dilaksanakan tahun 2019. Untuk pintu gerbang selamat datang di depan jembatan jemelak akan menjadi prioritas kegiatan ditahun yang akan datang,” terangnya.

Terkait saran untuk membuka kembali formasi tenaga guru kontrak dan tenaga kontrak daerah di pemerintahan Kabupaten Sintang, dapat disampaikan bahwa tahun ini direncanakan pengangkatan guru kontrak daerah namun masih menunggu realisasi guru p3k baik yang sudah lulus maupun yang direncanakan pengangkatan kembali guru p3k dan penerimaan PNS oleh pusat.

“mengenai himbauan agar pimpinan OPD dapat hadir pada rapat-rapat di DPRD, tentunya dalam setiap kesempatan saya selalu mengingatkan pimpinan OPD agar hadir pada rapat-rapat yang diselenggarakan DPRD. Atas himbauan tesebut, diucapkan terima kasih,” ucap Syarifuddin.

“terkait saran agar  UPJJ wilayah 3 (kecamatan sungai tebelian, tempunak dan sepauk) agar melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan pada ruas desa rarai menuju desa lebak ubah, dapat disampaikan bahwa UPJJ wilayah 3 sekarang ini sedang mengerjakan kegiatan di SP. 6 desa tinum baru dan dilanjutkan pada ruas desa rarai menuju lebak ubah,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top