Dewan Ingatkan Perusahaan Realisasikan CSR

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengingatkan perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sintang supaya merealisasikan Corporate Social Responsibility (CSR). Menurutnya investor harus turut andil dalam pembangunan daerah.

Menurut Jeffray setiap perusahaan atau investor berkewajiban memenuhi CSR di tempat berinvestasi. Maka dari itu dia mengimbau bagi perusahaan yang belum menyalurkan CSR agar segera dapat menyalurkannya.

“Itu merupakan kewajiban, jadi harus dipenuhi setiap investor atau perusahaan. Kita sebagai wakil rakyat akan mendorong teruskan perusahaan yang belum menyalurkan CSR-nya agar segera dapat menyalurkan itu,” ujarnya saat ditemui dikantor DPRD Kabupaten Sintang, belum lama ini.

Baru-baru ini, Bank Kalbar Cabang Sintang telah menyalurkan CSR  berupa dana sebesar Rp350 juta untuk mempercantik Kota Sintang. Tanggung jawab sosial perusahaan perbankan ini untuk mengupgrade Taman Bungur  di Kabupaten Sintang menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“kita apresiasi sekali Bank Kalbar telah merealisasikan CSRnya. Ini bisa menjadi contoh untuk perusahan lainnya agar dapat segera menyalurkan CSR-nya untuk menbangun Kabupaten Sintang sesuai peruntukannya,” ujar Jeffray.

Terlepas dari itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang, agar dapat merawat taman-taman yang telah dibangun. “Jangan hanya membangun, lalu diabaikan begitu saja tanpa ada perawatan. Karena kalau begitu kesannnya taman tersebut akan menjadi kumuh,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar dapat turut menjaga taman agar tampak bersih, dengan cara tidak membuang sampah sembarang. “Masyarakat juga harus sadar, jangan membuang sampah sembarangan. Jagalah fasilitas-fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah, agar terlihat bersih dan berseri,” pungkasnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, hubungan Pemkab Sintang dan Bank Kalbar selama ini berjalan dengan baik. Dimana Bank Kalbar pernah membantu bak sampah dan kendaraan roda dua.

“Kemudian kita minta bantu buka kantor cabang di Merakai pun mereka buka. Kita juga minta yang dulunya Serawai Ambalau dibawah Melawi, saat ini sudah berada di bawah Cabang Sintang,” ujarnya.

Sintang ini adalah pendiri Kabupaten Lestari bersama 8 kabupaten lainnya, yang memikirkan dan melaksanakan pembangunan berkelanjutan. Salah satu aspek pembangunannya adalah penataan ruang terbuka hijau di perkotaan. “Sintang sudah punya beberapa taman. Tiga taman diantaranya mau kita upgrade menjadi RPTRA. Diantaranya Taman Asoka, Taman Bungur dan Taman Entuyut,” katanya. (mo)

__Terbit pada
05/06/2019
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya