Gelar Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama, Slank Fans Club Sukabumi Beri Citra Positif Untuk Slanker

Foto – (dari kiri ke kanan) Endang Thowed Sutiawan, Ketua SFCS bersama Aden Anb. (Dok. Istimewa)

PADANG [www.mediakapuasraya.com]- Indonesia termasuk negara yang produktif dalam dunia permusikan, sehingga melahirkan beberapa penyanyi dan grup musik yang sangat digandrungi masyarakat. Seperti grup musik Slank, karya-karya lagu mereka sangat mempengaruhi dan diterima oleh para pecinta musik di Tanahair.

Para penggemar grup musik slank menamakan dirinya Slanker, yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara. Mereka sangat fanatik, dan selalu setia menantikan karya terbaru grup musik idola mereka tersebut.

Para penggemar Slank di Kota Sukabumi bersatu dalam satu wadah komunitas di daerah mereka dengan menamakan diri Slank Fans Club Sukabumi (SFCS). Di pengujung Ramadan 1440 H ini, SFCS menggelar acara ‘Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama’ pada hari Minggu 2 Juni 2019 dari pukul 13.00 – 19.00 WIB di Gedung Juang 45 Jalan Veteran Kota Sukabumi. Acara yang mengangkat tema ‘Memperkuat Ukhuwah di Bulan Berkah’ ini berjalan dengan sukses dan meriah.

“Tujuan kami kami menggelar acara ini adalah untuk mencari keberkahan, karena bulan suci Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan hidayah. Kegiatan ini adalah program tahunan SFCS, mudah-mudahan bisa mengurangi citra kurang baik dari masyarakat untuk kami yang menjadi Slankers. Selain  itu, semoga acara ini dapat memotivasi kita supaya lebih giat lagi untuk melakukan kebaikan, baik untuk sendiri maupun untuk orang banyak. Apa yang bisa kita lakukan ya lakukan saja, meski di luar bulan Ramadan nanti,” kata Endang Thowed Sutiawan, Ketua SFCS saat diwancarai, 2/6/2019.

Acara ini diisi dengan serangkaian acara; tausiyah disampaikan oleh Ustadz Aris, penggalangan dana santunan untuk anak yatim, bagi-bagi takjil, pemberian santunan untuk anak yatim, silaturahmi, dan pertunjukan musik. Sederetan penyanyi dan grup musik asal Sukabumi; Aden Anb, TFT, RBS, dan Minoritas Sukabumi Utara, tampil memeriahkan acara.

“Acara luar biasa yang dibuat oleh komunitas Slank Fans Club Sukabumi. Sebagai komunitas fans dari salah satu band legendaris yang ada di indonesia ini. Aden merasa sangat tersanjung karena bisa terlibat dan tampil di acara puncak ngabuburit SFCS ini, yang mana sebelumnya diawali pada setiap cabang di kota dan kabupaten Sukabumi,”  kata Aden Anb, yang lagu Is Allah karyanya jadi salah satu lagu wajib Festival IslamicTunes Batubara.

Aden juga mengatakan, “Bagi Aden, bisa bersilaturahmi dan mengenalkan musik inspiratif dan religi kepada para sahabat Slank lewat acara ini adalah hal yang sangat luar biasa. Apalagi pada acara ini Aden bisa tampilkan lagu Aden sendiri, Is Allah. Lagu ini tentang tauhid dengan genre musik kekinian. Lewat lagu ini, Aden rasa bisa membangun teman pendengar untuk lebih mencintai Allah. Selain itu, Aden juga bawakan single terbaru Aden yang berjudul Ana Uhibbuki  Fillah, dan satu lagi lagu Ramadan. Mudah-mudahan bisa selalu bersinergi di acara-acara selanjutnya.”

“Semoga acara ini bisa menjadi inspirasi untuk kita dan khususnya bagi komunitas-komunitas musik lainnya yang ada di Indonesia, agar mengadakan acara seperti ini, memeriahkan bulan yang penuh berkah ini dengan berbagi takjil dan juga berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Aden salut pisan dengan ketua komunitas, Endang Thowed bersama seluruh jajaran pengurus dan para anggota fans club yang mendukung kesuksesan acara ini,” kata Aden Anb sebelum menutup wawancara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Timot Timot
Tags

Top