Rumah Fadlon di Komplek Nusantara Indah Sintang Terbakar

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Satu unit rumah milik Fadlon (62) yang berada di Komplek Nusantara Indah Gang Bubut Indah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang terbakar, Jumat (31/05/2019) tadi malam sekitar pukul 23.15 Wib.

Paur Subag Humas Polres Sintang, Iptu Baryono menceritakan kronologis peristiwa kebakaran berawal dari saksi K melihat sumber api yang berasal dari kompor tungku yang berada di belakang rumah korban sekitar pukul 23.15 Wib, diduga bara api kompor tersebut masih menyala. Kemudian saksi K  berteriak membangunkan pemilik rumah sambil membantu memadamkan sumber api tersebut, namun api sudah membesar.

“Pemilik rumah bangun dan melihat disekitar dapur miliknya telah mengeluarkan asap dan api, kemudian pemilik rumah membangunkan keluarga untuk keluar rumah mengamankan diri dan meminta bantuan warga sekitar untuk mengeluarkan barang serta perabotan rumah,” terang Iptu Baryono, Sabtu (01/06/2019).

Dikatakan Baryono, api diduga berasal dari kompor tungku kayu di dapur,sisa untuk memasak yang belum benar-benar di matikan. “menurut keterangan pemilik rumah, pada hari Jum’at tanggal 31 Mei 2019 sekitar pukul 21.00 Wib Pemilik rumah beserta keluarga (Istri dan Orangtua) hendak tidur dengan keadaan kompor gas dan peralatan listriknya dalam keadaan mati. Kemudian sekitar pukul 23.15 Wib, Saksi K yang juga warga setempat membangunkan pemilik rumah lantaran melihat api yang menyala dari dapur pemilik rumah,” terangnya.

Iptu Baryono menyebutkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini, namum kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Sementara  api baru dapat dijinakan sekitar pukul 24.00 wib. dengan menerjukan 4 unit Truk  Pemadam Kebakaran.

“ada empat truk Damkar dan satu Mobil Hilux dari Dinas Kabupaten Sintang yang dikerahkan untuk memadamkan api, sekitar pukul 24.00 Wib, api berhasil dijinakan,” pungkasnya. (Red)

Timot Timot
Tags

Related posts

Top