Dewan Minta Bank Pastikan Layanan ATM Aman Saat Lebaran

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-   Cuti bersama lebaran 1440 H juga dirasakan pihak Perbankan. Sehingga kegiatan transaksi perbankan hanya dapat dilakukan di layanan ATM saja. Berangkat dari hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang,  Agustinus  meminta pihak Bank di Kabupaten Sintang meningkatkan pelayanan pada saat libur Lebaran. Seperti pengoptimalan layanan ATM secara efektif dan efesien.

Dikatakannya cuti bersama libur Idul Fitri tahun ini cukup panjang, tapi tidak berarti pihak Perbankan tidak maksimal dalam memberikan layanan. Dia berharap selama cuti bersama pihak perbankan tetap melayani nasabah selama 24 jam  terutama layanan ATM.

“perbankan perlu memikirkan upaya untuk melayani kebutuhan nasabah saat cuti bersama, karena keperluan masyarakat meningkat menjelang Lebaran, sehingga konsumsi penggunaan uang juga meningkat. Artinya jangan sampai masyarakat ke ATM tapi stok uang kosong tidak melakukan penarikan,”ujar Agustinus, Sabtu (29/05/2019) .

Legisator PDI Perjuangan ini berharap layanan ATM perbankan lebih prima, sehingga kegiatan transaksi masyarakat via ATM tidak terkendala. Belakangan ini pihaknya mendengar keluhan terkait layanan ATM yang kerap bermasalah. Seprti gangguan, error dan Kartu ATM nasabah yang tertelan mesin canggih tersebut.

Menurutnya pihak perbankan harus memastikan layanan ATM bagi nasabah betul-betul baik. dia mengimbau pihak perbankan mengantisipasi hal –hal yang dapat menjadi kendala dalam pelayanan ATM.

“Itu tadi, jangan sampai masyarakat kesulitan bertransaksi via ATM, ATM harus disajikan Prima bagi nasabah, jangan sampai layanan yang mestinya memudahkan Nasabah justru merugikan mereka akibat dari kondisi ATM yang bermasalah.” pesannya.

Ia juga berharap, pihak Perbankan memastikan persediaan uang di ATM setiap harinya. Hal tersebut perlu diperhatikan supaya kegiatan transaksi via ATM lebih maksimal. Pada saaat cuti bersama masyarakat nasabah tidak dapat mengambil uang langsung ke Bank, “maka dari itu layanan ATM harus lebih maksimal,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot
Tags

Related posts

Top