Dewan Imbau Kepsek Dapat Jalankan Tugasnya dengan Baik

Anggota DPRD Sintang, Ghulam Raziq. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Kepala Sekolah diminta dapat menjalankan tugas dan tanggugnjawabnya dengan baik dan benar, sebab ia merupakan seorang pemimpin yang memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan sekolah.

Maka dari itu, seorang kepala sekolah diharapkan harus memiliki kompetensi, tidak sekadar punya jabatan yang tinggi, namun juga harus memiliki kepribadian yang utuh agar menjadi teladan dan panutan, baik bagi guru-guru bawahannya maupun muridnya.

“Saya mengimbau kepada Kepala Sekolah di Kabupaten Sintang  untuk dapat menjunjung integritas pribadi serta menjalankan tugas dengan baik dan benar. Kepala Sekolah harus menjadi teladan bagi Guru dan peserta didiknya,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq, Sabtu (25/05/2019)

Tugas tersebut kata Gulam, merupakan bagian dari tanggungjawab yang besar untuk Kepala Sekolah. Maka dari itu, ia harapkan semuanya dapat dijalankan sesuai fungsi-fungsi manajerialnya. “Semuanya kita harapkan dapat berjalan dengan baik, mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi,” jelasnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengatakan, Kepala Sekola sudah dipercayai pemerintah untuk memimpin sekolah masing-masing, maka dari itu kepercayaan tersebut jangan sampai disia-siakan dengan melakukan tindakan yang tidak terpuji. “Jaga kepercayaan dan tanggung jawab yang diemban sebagai Kepsek. Ini merupakan tugas negara, jadi benar-benar harus sepenuhi hati menjalankannya,” tegasnya.

Ia juga berharap, Kepsek benar-benar dapat membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sintang ini, agar lebih baik lagi ke depannya. Tak hanya itu, Raziq juga menekankan, agar peran seorang kepala sekolah untuk mengupayahkan kemandirian sekolahnya dapat terwujud.

“Saya berharap, kepala sekolah mampu mendorong munculnya insiatif-inisiatif di sekolah untuk memanfaatkan sumberdaya yang ada, mendukung pembangunan sekolah, dapat mentata sekolah dengan baik, harus menjadi panutan dan selalu dapat memberikan motivasi atau semanagat agar sekolahnya maju dan berkembang lebih baik ke depannya,” pungkas Raziq. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top