Realisasikan CSR, Dewan Sintang Apresiasi BFI Finance

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- BFI Finance merealisasikan CSR (Cooporate Social Responsibility) atau tangung jawab sosial perusahaan dengan memberikan bantuan 1000 seragam SD beserta alat tulis untuk pelajar SD di Kabupaten Sintang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, kepada pelajar di SDN 12 SP 4 Pandan, Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian, pada Sabtu, (25/05/2019) kemarin.

Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih mengapresiasi perusahaan permodalan BFI Finance yang telah merealisasikan CSRnya di Kabupaten Sintang. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian BFI Finance pada dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

“tentu kita sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada BFI Finance yang telah merealisasikan tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan bantuan alat tulis dan seragam sekolah kepada anak-anak kita. Semoga bantuan ini memotivasi mereka mengembangkan SDM melalui pendidikan di Sekolah,” ungkap Tuah.

Tuah mengatakan upaya peningkatan kualitas pendidikan tidak cukup hanya pemerintah saja, peran penting pihak lain seperti perusahan investor juga harus turut andil. Investor juga harus berkontribusi dalam pembangunan daerah tempat mereka berinvestasi.

“ dengan kata lain inverstor harus benar-benar merealisasikan CSR. Baik dibidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan lainya. Dalam hal ini, BFI Finance menjadi contoh dalam menjalakan kewajiban perusahaan invertasi,” Ungkap Tuah.

Tuah menyebutkan tidak sedikit investor yang berinvestasi di Kabupaten Sintang. Pada bidang perkebunan saja sudah lebih dari 40 investor. Tuah berharap pemerintah mendata setiap perusahaan terkait kewajiban mereka kepada masyarakat.

“Harus ada data, yang menunjukan invetor itu sudah menjalankan kewajibannny atau belum, pemerintah harus pastikan Investor merealisasikan CSR nya di Kabupaten Sintang, karena kontribusinya sangat besar dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Regional Manager 9 BFI Wilayah Kalimantan, Medy Mirdianata,  menjelaskan bahwa Program 1.000 seragam sekolah dan alat tulis ini salah satu upaya perusahaannya menterjemahkan rasa sosial, upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Kabupaten Sintang.

“Ini tahun kelima program ini dilaksanakan di Kabupaten Sintang. Ada banyak gerakan lain yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia. Kami ingin terus melakukan program ini sehingga hubungan BFI dengan masyarakat terus meningkat,” ujarnya.

Dia menyebutkan, Program bantuan tersebut wujud realisasi Cooporate Social Responsibility (CSR) dari BFI Finance. Sedikitnya ada 12 SD di Kabupaten Sintang yang menerima bantuan ini . Selain seragam dan alat tulis, BFI Finance juga menyerahkan bantuan sambako untuk guru di 12 SD.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top