Tuah Mangasih : Ekonomi Masyarakat Sudah Semakin Baik

Anggota Komisi C DPRD Sintang, Tuah Mangasih, ST,. M.Si. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Tuah Mangasih menilai, bahwa bisnis perumahan yang saat ini kian menggeliat di Bumi Senentang, membuktikan bahwa daya beli masyarakat Sintang sudah semakin tinggi.

“Itu menandakan ekonomi masyarakat juga sudah semakin membaik. Tentu itu menjadi suatu kembanggaan bagi kita semua,” ujar Tuah Mangasih, Kamis (23/05/2019).

Diketahui, bahwa saat ini di Sintang banyak sekali pengembang yang membangun rumah siap pakai dengan model yang sangat kekinian. Sebagai wakil rakyat, tentu nya kata Tuah, dirinya menyambut gembira hal tersebut. “Hal tersebut mengambarkan geliat ekonomi yang semakin baik. Salah satu imbasnya adalah meningkatkan daya beli masyarakat,” ucapnya.

Kebutuhan akan rumah tinggal yang layak, menurutnya, merupakan kebutuhan utama manusia. Baginya, rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal, berteduh dari panas dan hujan, namun menjadi tempat rekreasi keluarga. Hal itu pun, kata dia, bisa dilihat dari bentuk rumah saat ini yang minimalis namun sangat menarik.

“Saya juga meminta kepada para pengembang agar membangun rumah dengan kualitas yang baik, agar masyarakat tidak dirugikan. Begitupun pemerintah, menurut saya juga harus hadir suapaya semuanya dapat diuntungkan, baik konsumen maupun pengembang,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bisnis properti di Kabupaten Sintang mulai mengalami peralihan. Jika sebelumnya konsumen cenderung mencari kavlingan tanah, kini mereka lebih mencari hunian murah. Penjualan kavlingan tanah pun mengalami penurunan, sementara permintaan hunian rumah semakin tinggi.

“Secara umum, bisnis properti saya amati ada penurunan pada daya beli masyarakat terhadap kavling tanah,” ungkap Eko Joko Susilo, dari Sintang Real Estate, salah satu pengembang di Sintang, beberapa waktu lalu.

Sementara saat ini, kerap dia menemui konsumen yang justru mencari perumahan. Kebanyakan mereka adalah pendatang baru, yang bekerja di kota, sehingga dapat dipastikan mereka membutuhkan rumah.”Mereka pasti mencari rumah. Terutama perumahan yang murah,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top