Tuah Mangasih Minta Agrowisata di Sintang Dapat Dikelola dengan Baik

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih, ST., M.Si

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Kabupaten Sintang banyak memiliki tempat-tempat wisata yang tak kalah bagusnya dari kabupaten lain yang ada di Kalbar dan Indonesia, bahkan luar negeri sekali pun. Salah satunya yang paling menonjol adalah Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kelam.

Maka dari itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih menilai, bahwa agrowisasta di Bumi Senentang ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, bahkan bisa menjadi sumber pendapatan daerah bila dikelola dengan baik dan benar.

“Tentu kita berharap sekali, agrowisata ini dapat dikelola dengan baik di Kabupaten Sintang. Karena manfaatnya sangat besar, baik untuk daerah maupun masyarakatnya, salah satunya dapat mensejahterakan ekonomi masyarakat,” ujar Tuah, belum lama ini.

Sebab dikatakan Tuah, wisata ini akan berhubungan langsung dengan masyarakat paling bawah. Menurutnya daerah-daerah lain seperti Bali, Jogja dan bahkan negara-negara lain juga sudah banyak mengembangkan wilayahnya melalui agrowisata ini. Mengingat wisata-wisata yang ada di Bumi Senentang ini tak kalah bagus dengan wilayah-wilayah lain, baik dalam maupun luar negeri, makanya memiliki potensi yang bagus bila dikelola dengan baik.

“Maka dari itu, untuk mewujudkan semua ini, perlu adanya dukungan dari semua pihak, agar apa yang kita harapkan bisa tercapai,” terang Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Tentu dari DPRD Sintang, kata Tuah akan memberi dukungan penuh, dan mendorong hal tersebut agar dapat terwujud. Salah satunya mungkin dari regulasi, ketika dari pihak eksekutif mengajukan rancangan Undang-Undang (UU) yang berhubungan dengan agrowisata, pihaknya akan mendukung sepenuhnya.“Yang kedua kita akan terus memacu dan mengimbau dinas-dinas terkait, untuk kembali mengangkat dan mengali potensi yang ada di daerah kita ini,” terangnya.

Namun yang terpenting, untuk mewujudkan itu semua kata Tuah, infrastruktur harus mendukung. Karena memang saat ini banyak yang belum didukung dengan infrastruktur, terutama jalan.“Wisata kita di sini bagus-bagus. Cuma belum didukung dengan infrastruktur yang baik. Kita harapkan ke depan ini bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top