Jeffray: Safari Ramadhan Bentuk Kepedulian Pemerintah Kepada Masyarakat

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, menilai, bahwa langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam mendekatkan diri dengang masyarakat patut diacungkan jempol.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat selama ini upaya-upaya itu terus dilalukan. Contohnya saja dengan rutin menggelar Safari Ramadhan selama bulan puasa. Tentu itu patut diapresiasi. “Safari Ramadhan ini untuk menjaga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin dan tentu silaturahmi juga akan semakin erat, serta sebagai bentuk tolerasni kita sebagai umat beragama,” ujar Jeffray.

Karena kata Jeffray, di Kabupaten Sintang ini merupakan multi etnis, satu sama lain saling mengohrmati saat hari-hari besar keagamaan, dan rasa toleransi ini sudah terbangun sejak lama. Hal tersebut patut untuk dijaga dan ditingkatkan. “Salah satu bentuk toleransi itu dengan Safari Ramadhan ini, semua turut serta mensukseskannya.  Safari Ramadhan ini tentu juga momentum untuk memperbaiki diri,” katanya.

Jeffray juga berharap, Safari Ramdahan ini jangan sampai putus di Ramadhan tahun ini saja, melainkan Ramdahan ke depan pun tetap harus dilaksanakan.“Safari Ramadhan ini memang sudah menjadi agenda rutin Pemkab Sintang setiap tahunnya. Kita harap tahun-tahun berikutnya juga tetap dilaksanakan,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Safari Ramadhan merupakan wujud kepedulaian Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang terhadap semua unsur agama, terutama kepada umat Islam di Bumi Senentang yang sedang menjalankannya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sintang, Askiman saat Safar Ramadhan, di Masjid Hubbul Wathan, Desa Belinyuk Sibau, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Rabu (15/05/2019).  Dijelaskannya, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini memiliki dua tujuan, yakni mempererat tali silaturahmi dan momentum memperbaiki diri.

“Safari Ramadhan untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita, rasa toleransi diantar umat beragama, mempersatukan diri dalam menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Pada bulan Ramadhan ini, umat Islam bersama-sama mengkoreksi semua perilaku yang telah diperbuat, sehingga pada akhir bulan suci Ramadhan nanti, umat Islam akan meraih hari kemenangan yaitu Idul Fitri. “Dimana pada hari kemenangan itu dapat mensucikan diri, membersihkan diri,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top