Welbertus Soroti Permasalahan Jalan Rusak di Pusat Kota Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Tidak hanya di daerah pedalaman saja, tapi di dalam Kota Sintang pun, masih terdapat infrastruktur jalan yang rusak. Hal ini pula kerap menjadi keluhan pengendara.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengatakan cukup prihatin dengan kondisi seperti ini. Sebab menurutnya pembangunan dalam kota menjadi tolak ukur seluruh pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang ini. “Dengan kondisi jalan yang berlubang dan rusak seharusnya malu. Apalagi terjadi di dalam kota,” ujar Welbertus ditemui di halaman Mapolres Sintang, Kamis (16/5/2019).

Maka dari itu, wakil rakyat daera pemilihan Kecamatan Sintang ini meminta agar intansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sintang segera mengambil langkah-langkah penanganan dan perbaikan. Jika tidak, maka akan menimbulkan dampak negatif lainnya. Seperti terjadinya kecelakaan akibat ruas jalan yang berlubang itu. “PU seharusnya cepat respon melihat kondisi ini. Apalagi umat muslim tidak lamak lagi merayakan hari raya Idul Fitri,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap, jalan rusak tersebut segera dilakukan perbaikan. Sebab jalan di perkotaan tersebut merupakan wajahnya Kota Sintang. “Dalam kota saja hancur apalagi di luar. Saya minta tanggap dan respon lah dengan kondisi ruas jalan kita yang di dalam kota ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Rizal Satria mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar berhati-hati dan waspada, apabila melintas dari arah simpang lima menuju Traffic Light (Simpang Polres Sintang). Pasalnya, ada beberapa titik di ruas jalan itu kondisinya dalam keadaan berlubang, sehingga diperlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi. “Hati-hati dalam berkendaraan, perhatikan kecepatan dan tetap konsentrasi dalam berkendara saat melintas di ruas tersebut,” imbaunya.

Rizal juga berharap, pengendaraan roda dua maupun roda empat tidak bermain handphone saat berkendara. Sebab hal tersebut dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Terlebih kondisi ruas jalan di dalam kota masih banyak ditemukan berlubang. “Hindari penggunaan handphone saat berkendara dan gunakan sefety belt pada kendaraan roda empat,” pungkasnya.  (mo)

__Terbit pada
16/05/2019
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya