Terry  Ibrahim : Hormati Umat Muslim Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim mengimbau masyarakat menghormati umat muslim yang menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan. “Saudara-saudara kita umat Muslim akan menunaikan ibadah puasa. Kepada masyarakat nonmuslim saya ajak untuk menghormati saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa,” ajak Terry Ibrahim.

Dia mengatakan, masyarakat harus dapat menjaga toleransi, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik selama bulan Ramadan. Dia berharap agar toleransi antarumat beragama di Bumi Senentang ini dapat selalu terjaga dan terpelihara.

Menurut dia, toleransi antarumat beragama sangat penting supaya persatuan dan kesatuan masyarakat selalu terjaga. Jangan sampai perbedaan yang ada membuat masyarakat terpecah-belah.

“Berbeda itu indah. Mari kita jaga dan pelihara persatuan dan kesatuan dengan cara saling menghormati serta menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama,” tutunya.

Terrt mengajak masyarakat tidak melakukan hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial. “Kita ini bersaudara, jadi hendaknya masyarakat non-Muslim dapat menghormati umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini, dengan dengan tidak makan dan minum di tempat umum,” ujarnya lagi.

Dikatakan Terry Ibrahim, sikap saling menghormati dan menghargai harus benar-benar dijalankan selama bulan suci Ramadhan. Dengan demikian suasana kondusif selama bulan suci Ramadhan dapat selalu terjaga, dan umat Muslim dapat menjalankan ibadah mereka dengan baik. “Suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Senentang selama ini memang telah tercipta dengan kondusif, sehingga tidak pernah terjadi gesekan antarumat beragama,” jelasnya.

Dalam menjaga suasana kamtibmas yang kondusif, tentunya diperlukan peran aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat umum. Dengan dukungan dari masyarakat, Terry yakin suasana kamtibmas di Kabupaten Sintang akan selalu terjaga. “Masyarakat memiliki peran besar dalam menjaga suasana kamtibmas agar selalu kondusif. Salah satu caranya adalah dengan saling menghormati antar pemeluk agama yang satu dengan pemeluk agama lainnya,” terang Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Ia juga mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, kemuliaan, rahmat dan ampunan bagi umat Muslim. Tentunya umat Muslim akan mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai ibadah, khususnya puasa karena diwajibkan.  “jadi saya juga atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramahdan ini bagi seluruh umat Muslim yang merayakannya. Semoga ibadah di bulan suci ini memberikan kita semua energi positif untuk membangun bangsa kita,” ucapnya. (mo)

Timot Timot

Top