Terry : Situasi Kondusif Modal Utama Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. (Dok. Timots)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Rasa saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di Kabupaten Sintang, sudah terjalin sejak lama. Hal tersebut pula membuat suasana keamanan dan ketertiban anatr masyarakat di Bumi Senentang tercipta dengan kondusif, sehingga tidak pernah terjadi gesekan antarumat beragama.

Hal tersebut pula, membuat Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim berharap, suasana tersebut dapat selalu terjaga dan terpelihara, demi kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan.

“Kondusifitas daerah merupakan modal utama dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” ujar Terry Ibrahim, Kamis (02/05/2019).

Dikatakan Terry, sebentar lagi umat Muslim di seluruh dunia akan menjalani ibadah puasa Ramadhan. Maka dari itu, ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Senentang, untuk menghormati umat Muslim yang menjalankannya.

“Kita ini bersaudara, jadi hendaknya masyarakat non-Muslim dapat menghormati umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini, dengan tidak makan dan minum di tempat umum,” terangnya.

Sikap saling menghormati dan menghargai, kata Terry harus benar-benar dijalankan selama bulan suci Ramadhan. Dengan demikian suasana kondusif selama bulan suci Ramadhan dapat selalu terjaga, dan umat Muslim dapat menjalankan ibadah mereka dengan baik.

“Dalam menjaga suasana kamtibmas yang kondusif, tentunya diperlukan peran aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat umum. Dengan dukungan dari masyarakat, saya yakin suasana kamtibmas di Kabupaten Sintang akan selalu terjaga,” katanya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mengatakan, masyarakat memiliki peran besar dalam menjaga suasana kamtibmas agar selalu kondusif. Salah satu caranya adalah dengan saling menghormati antar pemeluk agama yang satu dengan pemeluk agama lainnya.

“Rasa saling menghormati antar umat beragama sudah diturunkan dari nenek moyang kita pada zaman dahulu. Tentu hal tersebut perlu kita tingkatkan lagi, agar kita selalu dapat hidup berdampingan,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Top