Syahroni Yakin Distribusi Logistik Pemilu di Sintang Aman

SINTANG [ www.mediakapuasraya.com] –  Pemilihan Umum Serentak akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Saat penyelenggaraan pemilu sudah memasuki pada tahap pendistribusian logistik ke daerah-daerah.

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 diharapkan dapat segera dilakukan, mengingat waktu pelaksanaannya tinggal 16 hari lagi. Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang Syahroni  mengatakan  tahapan yang paling penting pada proses Pemilu adalah pemungutan suara. Pada saat itu, keberadaan logistik akan menjadi sangat vital. Olehkarenanya, kemanannya pun harus dipastikan.

Dia yakin distribusi logistik pemilu di Kabupaten Sintang berjalan aman dan lancar. Menurutnya KPU Sintang sudah mengantongi pengalaman dalam mendistribusikan logistik pemilu. “Saya yakin dari pengalaman yang sudah mereka ( KPU Sintang ) miliki, hal-hal yang berpotensi menghambat  pendistribusian sudah dapat diantisipasi, dan kita memang mengharapkan pendistribusian itu lancar-lancar saja, ” ujar Syharoni kepada media ini usai menghadiri kegiatan  Deteksi Hoax yang diselenggarakan Ikatan Jurnalis Sintang di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Sabtu, (30/03/2019).

Syahroni mengatakan inti penting dari pelaksanaan pesta demokrasi adalah pemungutan suara sehingga keberadaan logistik pemilu menjadi sangat vital. Maka dari itu penyaluran logistik sudah memiliki ketentuan yang berlaku. “artinya pendistribusian logistik maupun tahapan lainnya sudah ada ketentuan yang berlaku, KPU pastinya sudah mengantongi mekanisme dalam pendistribusian logistik sampai ke tujuan. Untuk menjamin keamanannya, pendistribusian logistik ini dikawal oleh aparat keamanan baik TNI dan Polri serta Banwaslu, artinya KPU sudah memastikan keamanan dalam pendistribusian logistik,” ujar Syahroni.

Dia mengatakan beberapa daerah di Kabupaten Sintang tidak memiliki akses transportasi yang baik. Seperti di daerah terpencil yang hanya dapat dijangkau melalui transportasi air. Beberapa daerah juga dapat dijangkau melalui transportasi darat namun apabila terjadi cuaca buruk atau musim hukan jalan darat tersebut sulit dilalui.

“kondisi akses yang sulit ke daerah-daerah terpencil di Kabupaten Sintang sudah bukan rahasia lagi. Kondisi akses dan perubahan cuaca bisa saja menjadi kendala dalam pendistribusian logistik, namun itu tadi, KPU pasti dapat mengantisipasi hal tersebut berdasarkan pengalaman yang sudah ada ada, mereka sudah ada persiapan untuk menghadapi berbagai kendala semacam itu,” tandasnya.

Ketua KPUD Sintang Hazizah saat dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan pihaknya yakin distribusi logistik pemilu 2019 akan berlangsung tepat waktu dan aman. “penyelenggaraan pemilu ini kita laksanakan sesuai tahapan.  Saat ini sudap pada tahap distribusi logistik, dan kami yakin bisa tepat waktu dan aman apalagi pendistribusian mendapat pengawalan ketat dari TNI-Polri dan Banwaslu,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot
Tags

Related posts

Top