Gempa Bumi di Bukit Kelam, Jeffray: Ini Pertama Kali Terjadi di Sintang

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan, bahwa gempa di Bukit Kelam yang membuat heboh masyarakat, diakuinya itu merupakan pertama kali terjadi di Sintang.

“Sepengetahuannya saya baru kali ini terjadi gempa bumi di Kabupaten Sintang. Selama ini yang saya tahu di sana hanya longsor batu-batuan dari atas Bukit Kelam. Tidak pernah ada gempa,” katanya.

Maka dari itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP) ini berharap, masyarakat berhat-hati dan selalu waspada. Terutama warga tempat tinggalnya berada di lingkaran Bukit Kelam. “Tingkatkan kewaspadaan. Apabila masyarakat merasa ada yang menjanggal, segera laporakan. Intinya jangan panik dan selalu berhati-hati,” terangnya.

Jeffray juga berharap,  BKSDA Sintang sebagai pengelolah Bukit Kelam dapat memberikan imbauan dengan kondisi yang ada seperti sekarang ini, supaya tidak ada aktifitas memanjat bukit untuk sementara waktu. “Tentu itu untuk keselamatan masyarakat juga. Jadi jangan sampailah ada aktifitas memanjat dulu, hindari itu kalau bisa,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno juga membenarkan bahwa telah terjadi gempa bumi di Bukit Kelam. Hal itu dipastikannya setelah dirinya melakukan koordinasi dengan Kepala BMKG Sintang. “Kita harapkan masyarakat tetap waspada. Kalau terjadi gempa seperti itu, langkah penyelamatan diri mesti di tingkatkan. Dengan keluar dari rumah,” ujarnya melalui via telefon.

Jarot juga mengimbau kepada masyarakat jangan sampai panik. Selalau siaga dengan bencana alam yang terjadi. Sehingga dengsn begitu dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kita harapkan dengan kejadian ini tidak berdampak besar. Mudahan semuanya baik-baik saja,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Top