Dewan Minta Pembangunan PLBN Sungai Kelik Jadi Prioritas Utama Pemerintah

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Post Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik diharapkannya bisa menjadi prioritas utama Pemda Sintang untuk dapat diwujudkan, karena memang sudah sangat lama sekali wacana pembangunan tersebut digaungkan.

Hal trersebut disampaikan Anggota DPRD Sintang, Julian Sahri. Ia meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang terus melakukan upaya-upaya agar PLBN Sungai Kelik segera terealisasi.

“PLBN ini akan sangat membantu sekali utuk mendongkrak berbagai sektor yang dapat menguntungkan, baik untuk pemerintah maupun mayarakat, terutama sektor ekonomi. Maka dari itu, PLBN ini harus segera terwujud,” ujarnya, Jumat (22/3/2019).

Pihakny kata Julian juga tidak tinggal diam, dimana dari beberapa tahun yang lalu sudah mendorong agar pemerintah tetap terus melakukan berbagai upaya agar PLBN dapat segera terealisasi.

“Kita harapkan pemerintah lebih proaktif, agar PLBN ini benar-benar dapat terwujud sesuai yang kita inginkan,” harapnya.

Julian jugatak menampik, bahwa selama ini peran Pemda Sintang sudah sangat luar biasa sekali untuk mewujudkan PLBN Sungai Kelik ini. Berbagai upaya telah dilakukan, namun semua itu diharapkannya mesti terus dilakukan.

“Upaya yang dilakukan Pemda sudah terlihat, dengan sudah didapatkan titik terang untuk pembangunannya, karena sudah diakomodir oleh Pemerintah Pusat (Pempus). Namun perjuangan mesti terus ditingkatkan lagi, agar segera terealisasi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa telah dikeluarkannya Inpres Nomor 1 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan 11 PLBN. Termasuk salah satunya PLBN Sungai Kelik. Maka dari itu, tahun 2019 ini, Pempus telah mengalokasikan anggaran Rp129 miliar untuk pembangunan PLBN.

Tak hanya dari Pempus, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar juga tak tinggal diam, dimana telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk membangun ruas jalan yang dimulai dari Sintang. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top