Dewan Minta Masyarakat Turut Bersinergi Sukseskan Pemilu 2019

Anggota DPRD Sintang Fraksi PKP Indonesia, Hardoyo (Foto : Timo)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Saat ini Indonesia sudah memasuki tahun politik, dimana mayarakat akan memberikan hak suaranya pada Pemilu serentak, yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, untuk memilih calon yang nanti akan memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tentu Pemilu tahun ini juga diharapkan dapat berlangsung aman dan damai, maka dari itu berbagai cara dapat dilakukan untuk turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Salah satunya dengan berperan aktif dalam proses pemilu tersebut. Dengan cara memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Sintang, Hardoyo. Ia berharap seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Sintang, dapat bersinergi menyukseskan pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. “Masyarakat harus turut andil untuk mensukseskan pemilu, agar penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Sintang pun berjalan secara taat asas dan taat aturan,” ujar Hardoyo, Jumat (22/3/2019).

Hardoyo juga berharap, peningkatan kualitas pemilu pada demokrasi harus didukung oleh semua stakeholder pembangunan. Tentu semua ini demi kemajuan daerah dan bangsa ke arah yang lebih baik ke depannya. “Kebersamaan kita pada momen ini merupakan perwujudan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Harodyo juga memberikan apresiasi kepada aparat keamanan, baik itu TNI maupun Polri. Sebab hingga saat ini tahapan demokrasi berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk. “Kita harap kondisi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk ini selalu terjaga hingga 17 April nanti,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemilu serentak 2019, merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang. Dimana pemilih serentak nanti akan ada lima surat suara yang akan dicoblos oleh masyarakat.

Di antaranya Pemilihan Presiden (pilpres), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten, dan Kota. (mo)

 

Timot Timot

Top