Dewan Sintang Minta PDAM Sintang Tingkatkan Kinerja

Anggota DPRD Sintang, Welbertus. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Data 2018, menempatkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sintang berada di posisi 8 dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar, dengan status kinerja kurang sehat.

Hal tersebut pun diakui Plt Administrasi dan Umum PDAM Tirta Sintang, Alfaiza Saputri. Bahwa ada dua faktor penilaian yang membuat pihaknya mendapatkan status kinerja kurang sehat tersebut.

Berangkat dari permasalahan tersebut, anggota DPRD Sintang, Welbertus angkat bicara. Ia meminta agar PDAM Titra Senentang bisa lebih memperbaiki lagi kinerjanya, sehingga ke depan tak lagi mendapat status kinerja kurang sehat.

“Kita harapkan seperti itulah. Apalagi inikan menyangkut kebutuhan hidup orang banyak. Jangan sampai air PDAM yang dikonsumsi masyarakat Sintang tidak baik,” pintanya, Senin (18/03/2019).

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, sebenarnya kinerja PDAM Tirta Senentang selama ini  berlangsung dengan baik, hanya saja memang ada beberapa faktor yang membuat status kinerja kurang sehat itu didapat.

“Nah faktor-faktor itulah yang perlu diperbaiki. Sehingga ke depan Kabupaten Sintang setidaknya bisa masuk 3 besarlah dari 14 kab/kota untuk kinerja yang sehat,” harapnya.

Dengan begitu, diharapkannya juga, tak adalagi keluhan-keluhan dari masyarakat terkait kinerja PDAM Sintang yang selama ini sering terdengar. Baik persoalan air yang berubah menjadi keruh maupun jarang mengalir.

“Nah tentu itu yang menjadi harapan semua masyarakat Sintang. Karena pelanggan tentu menginginkan pelayanan terbaik, dan itu juga sudah menjadi kewajiban bagi pihak PDAM memberikan pelayanan yang maksimal,” terangnya.

Welbertus juga meminta, misalkan ada keluhan-keluhan dari pelanggan, segera ditindaklanjuti, jangan dibiarkan berlarut-larut. Sehingga cepat dapat ditangani permasalahan yang dihadapi.

“PDAM harus membangun kepercayaan masyarakat. Caranya seperti itu, memeberikan pelayanan maksimal, cepat tanggap terkait keluhan dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Tim- red)

Timot Timot

Related posts

Top