Siapkan Masa Depan Anak, Budayakan Menabung Sejak Usia Dini

PALANGKA RAYA [www.mediakapuasraya.com]- Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke–55 Dharma Pertiwi. Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIII Yonif 631/Atg, bekerjasama dengan pihak BRI Cabang Palangka Raya menggelar acara Kegiatan Gemar Menabung Usia Dini, di Taman Kanak Kanak Kartika XVII-26 Mayonif R 631/Atg. Jln. Tjilik riwut KM 1, Palangka Raya, Kalteng. Rabu (20/2/19)

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIII, Ny. Bayu Yudha Pratama, mengajak murid murid TK Kartika XVII-26 berkunjung ke Kantor Cabang BRI Palangka Raya, serta memberikan sosialisasi pelajaran praktek cara menabungkan uang ke dalam buku tabungan Bank BRI dan cara menggunakan ATM. Para murid murid TK Kartika XVII-26 Yonif 631/Atg, tampak begitu antusiasnya karena dapat mencoba sendiri.

“Mengajarkan menabung dimulai sejak usia dini adalah hal yang positif, kalau sudah terbiasa menabung berarti mengajarkan anak untuk berhemat, apabila sudah besar kebiasaan itu sudah tertanam,” ujar Ny. Bayu Yudha Pratama.

Selain itu, sebagai himbauan  kepada orangtua/wali murid, mengajarkan untuk menabung pada anak bukan hanya di sekolah, tetapi peran orangtua di rumah jauh lebih baik untuk mulai mengajarkan menabung pada anak-anaknya di usia dini,” tutur Ny. Bayu Yudha Pratama. (Pendam XII/Tpr).

Timot Timot
Tags

Top